Indonesia Jadi Juara Umum Finlandia Terbuka 2018

0
63
Bulu tangkis (ilustrasi)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam turnamen bulu tangkis Finlandia Terbuka (Finnish Open) 2018, dengan menggondol tiga gelar dari lima yang diperebutkan dalam partai final yang digelar di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Ahad (8/4).

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Ahad malam, Indonesia berhasil membukukan gelar di nomor ganda campuran, tunggal putri dan ganda putra yang mempertemukan sesama wakil Indonesia di partai puncak.

Di nomor ganda campuran, pasangan unggulan kelimna, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, berhasil mengatasi kompatriotnya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, dalam pertarungan dua gim berkesudahan 21-18, 21-16.

Di tunggal putri, wakil Indonesia unggulan tiga turnamen, Gregoria Mariska Tunjung, menyudahi wakil Indonesia lainnya yang didapuk sebagai unggulan delapan, Ruselli Hartawan, dengan skor 21-7, 21-13.

Adapun di ganda putra, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, menghentikan perlawanan kompatriotnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto, dengan dua gim langsung 21-14, 21-17.

Dengan hasil ini, Indonesia mendominasi perolehan juara dengan merebut tiga gelar di mana dalam dua nomor lainnya, yaitu tunggal putra dan ganda putri, Malaysia dan Jepang berbagi gelar juara.

Di tunggal putra, wakil Malaysia Jun Hao Leong mengandaskan rekan senegaranya, June Wei Cheam, 12-21, 21-17, 22-20.

Sedangkan di ganda putri, pasangan Jepang Asumi Kugo/Megumi Yokoyama menumbangkan duet Malaysia Yea Ching Goh/Yap Cheng Wen dengan pertarungan tiga gim berkesudahan 22-24, 21-15, 21-13. (Ant/SU03)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU