Indonesia Jadi Juara Umum Finlandia Terbuka 2018

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam turnamen bulu tangkis Finlandia Terbuka (Finnish Open) 2018, dengan menggondol tiga gelar dari lima yang diperebutkan dalam partai final yang digelar di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Ahad (8/4).

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Ahad malam, Indonesia berhasil membukukan gelar di nomor ganda campuran, tunggal putri dan ganda putra yang mempertemukan sesama wakil Indonesia di partai puncak.

Di nomor ganda campuran, pasangan unggulan kelimna, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, berhasil mengatasi kompatriotnya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, dalam pertarungan dua gim berkesudahan 21-18, 21-16.

Di tunggal putri, wakil Indonesia unggulan tiga turnamen, Gregoria Mariska Tunjung, menyudahi wakil Indonesia lainnya yang didapuk sebagai unggulan delapan, Ruselli Hartawan, dengan skor 21-7, 21-13.

Adapun di ganda putra, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, menghentikan perlawanan kompatriotnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto, dengan dua gim langsung 21-14, 21-17.

Dengan hasil ini, Indonesia mendominasi perolehan juara dengan merebut tiga gelar di mana dalam dua nomor lainnya, yaitu tunggal putra dan ganda putri, Malaysia dan Jepang berbagi gelar juara.

Di tunggal putra, wakil Malaysia Jun Hao Leong mengandaskan rekan senegaranya, June Wei Cheam, 12-21, 21-17, 22-20.

Sedangkan di ganda putri, pasangan Jepang Asumi Kugo/Megumi Yokoyama menumbangkan duet Malaysia Yea Ching Goh/Yap Cheng Wen dengan pertarungan tiga gim berkesudahan 22-24, 21-15, 21-13. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.