Hendra Setiawan Isyaratkan Akan Pensiun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pebulutangkis spesialis ganda putra Hendra Setiawan mengisyaratkan untuk pensiun dan menyatakan kejuaraan beregu putra Piala Thomas edisi 2018 ini menjadi yang terakhir dalam kariernya.

“Hari ini akan selalu memiliki tempat dalam kenanganku. Ini mungkin menjadi terakhir kalinya aku berpartisipasi dalam Piala Thomas dan kecintaanku akan tim ini tak bisa tergambarkan,” tulis Hendra dalam akun instagramnya, @hendrasansan, Ahad (27/5).

Dalam akunya tersebut, Hendra mengisyaratkan ada sedikit penyesalan dalam dirinya yang tidak bisa mambawa kembali piala lambang supremasi bulu tangkis putra tersebut sejak 2002 usai kalah dari China di semifinal dengan skor 1-3.

“Memikirkan tahun ini belum merupakan waktu kami untuk membawa Piala Thomas kembali ke Indonesia, tapi aku mengapresiasi semua perjuangan dan kerja keras seluruh tim untuk membawa kembali piala itu. Seseorang mengatakan ‘ini adalah mengenai perjalanan, bukan mengenai tujuan’,” tulis Hendra kemudian.

Unggahan Hendra tersebut mengundang komentar lebih dari 900, termasuk dari tandemnya saat dia sedang berjaya sebagai ganda paling berbahaya di dunia, Mohammad Ahsan yang menyiratkan rasa kehilangannya.

“Jangan tinggalkan kami capt (kapten),” tulis Ahsan mengomentari unggahan Hendra dengan ditambah emotikon sedih.

Di antara ratusan komentar tersebut, ada juga komentar dari junior-junior Hendra Setiawan yang selain menyiratkan kehilangan, juga meyakinkan Hendra untuk bertahan hingga Piala Thomas berikutnya.

“Dua tahun lagi ko kita bawa pulang,” kata pemain ganda putra lainnya Marcus Fernaldi Gideon.

Selama kariernya, Hendra Setiawan yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan tiga kali juara dunia tersebut, belum pernah meraih Piala Thomas. Prestasi terbaik Hendra, adalah menjadi runner-up pada tahun 2010 dan 2016. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER