Tim Thomas-Uber Indonesia Jalani Latihan Perdana

0
27
Manajer tim bulu tangkis Indonesia Susi Susanti optimis mempertahankan rekor (foto:detik)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Tim Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2018 menjalani latihan perdananya di Hipo Badminton Bangkok, Thailand, Kamis (17/5).

Berdasarkan pernyataan resminya, Kamis (17/5), latihan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini, dilakukan sebagai adaptasi awal para pemain.

“Latihan hari ini tidak terlalu berat, tapi tetap ada latihan inti. Seperti akurasi pukulan, latihan defend serang, cuma waktunya saja yang tidak terlalu lama. Karena kan baru sampai, kami perlu adaptasi dan penyesuaian serta untuk menjaga stamina saja,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti dalam pernyataan tersebut.

Tiap sektor, kata Susy, melakukan sesi latihan masing-masing sesuai kebutuhan. Sektor tunggal fokus pada akurasi pukulan dan beberapa teknik di lapangan, sementara di sektor ganda ditambahkan rotasi pasangan, untuk variasi latihan.

Dengan latihan tim Indonesia yang bertepatan dengan hari pertama bulan Ramadhan, beberapa atlet tetap ikut menjalankan puasa. Susy mengatakan tim diberi kebebasan untuk melaksanakan puasa, namun tetap menjaga kondisi masing-masing.

“Hari ini sebagian dari tim ada yang ikut puasa pertama. Kami membebaskan, yang penting mereka tahu dan bisa jaga kondisi sendiri. Mereka bukan anak kecil lagi, sudah lebih tahu keadaan masing-masing dan sudah terbiasa juga. Buat sebagian yang tidak puasa, hari ini kami latihan bersama,” kata Susy.

Terkait dengan kondisi tim, Susy mengatakan seluruh timnya dalam kondisi baik. Berbagai kegiatan demi mempererat kekompakkan pun terus dilakukan bersama.

“Aura tim cukup oke ya, cukup bagus. Kekompakan juga terus dijaga, makan bersama, latihan juga semangat. Meskipun hari ini puasa pertama, tapi tetap saling support lah,” ucap Susy. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...