Ganda Putra Indonesia Melaju ke Perempat Final Piala Thomas


BANGKOK, SERUJI.CO.ID – Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto menjadi penentu kemenangan Indonesia atas tuan rumah Thailand dan mengantar tim Merah-Putih ke babak perempat final turnamen bulu tangkis beregu putra Piala Thomas.

Tampil pada partai keempat pada babak penyisihan grup B, di Bangkok, Thailand, Selasa (22/5), Fajar/Rian berhasil menaklukkan pasangan Thailand Tinn Isriyanet/Dechapol Puavaranukroh 21-10, 21-18, sehingga tim Indonesia unggul 3-1 dari lima partai yang dimainkan.

Satu partai lagi antara tunggal putra Firman Abdul Kholik melawan Pannawit Thongnuam tidak mempengaruhi jatah Indonesia di babak delapan besar.

Sebelumnya Indonesia merebut angka melalui tunggal pertama Anthony Ginting, serta tunggal kedua Ihsan Maulana Mustofa.

Pertandingan Indonesia-Thailand di Impact Arena Bangkok tersebut diwarnai dengan kekalahan pasangan nomor satu dunia dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari pasangan Thailand Kittisak Namdash/Nipitphon Phuagphuapet.

Thailand yang sebelumnya kalah dari Korea Selatan, dipastikan tersingkir.

Indonesia akan bertemu Korea Selatan pada pertandingan terakhir grup B, yang menentukan juara dan runner up grup.

“Kami senang bisa memastikan kemenangan tim Indonesia ke perempat final. Setelah ganda pertama kalah, kami perlu fokus pada pertandingan tadi,” kata Rian usai pertandingan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close