Ganda Campuran Indonesia Optimistis Hadapi Inggris dan Denmark di Piala Sudirman

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemain bulu tangkis ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku optimistis tim ganda campuran Indonesia mampu menghadapi Inggris dan Denmark di babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2019.

Di sektor ganda campuran, tim Garuda mengirimkan tiga pasangan, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

“Persiapan kami cuma sekitar tujuh hari saja. Jadi, kami harus berlatih total selama persiapan. Namun, yang paling penting, kami harus all out di lapangan. Saya optimistis tim Indonesia bisa mengatasi Inggris dan Denmark,” kata Gloria, dilansir Antara melalui laman badmintonindonesia.org, Kamis (16/5).

Menurut dia, hasil yang diperoleh tim ganda campuran dalam beberapa turnamen terakhir dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bahwa sektor ganda campuran juga bisa diandalkan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya bagi Indonesia.

Beberapa capaian terakhir itu, di antaranya pasangan Hafiz/Gloria yang berhasil menjadi runner up di turnamen German Open 2019. Selain itu, Hafiz/Gloria juga menjadi semifinalis di India Open 2019, Singapore Open 2019, serta New Zealand Open 2019.

“Memang hasil yang diperoleh ganda campuran itu lumayan, tidak terlalu timpang dengan yang lain, sehingga rasa percaya diri kami meningkat. Kami juga punya peluang untuk sumbang poin. Ini bisa dijadikan bahan pertimbangan,” tutur Gloria.

Babak penyisihan grup akan dilaksanakan pada Ahad (19/5), dan dimulai dengan laga Indonesia melawan Inggris. Jelang laga tersebut, Gloria memohon doa kepada segenap masyarakat Indonesia agar pertandingan itu berjalan lancar dan berakhir dengan kemenangan bagi Indonesia.

“Saya yakin tim Indonesia bisa juara grup. Kami mohon doanya supaya bisa dapat hasil terbaik. Walaupun saingan kami berat-berat, seperti China dan Jepang, namun tidak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha dan timnya solid,” ungkap Gloria.

Sama seperti Indonesia, tim Inggris juga membawa tiga pasangan ganda campuran, yaitu Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Marcus Ellis/Lauren Smith dan Ben Lane/Jessica Pugh.

Sementara itu, tim Denmark diperkuat pasangan Niclas Nohr/Sara Thygesen. Akan tetapi hingga hari ini, tidak ada nama pasangan Mathias Bay-Smidt/Rike Soby yang merupakan Juara Swiss Open 2019. Namun, nama Soby masuk di tim inti, begitu pula Mathias Christiansen yang sebelumnya berpasangan dengan Christinna Pedersen yang telah gantung raket.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER