Fajar/Rian Harus Puas Sebagai Runner-Up Kejuaraan Bitburger Terbuka 2017

0
28

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áPasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas finis sebagai runner-up dalam turnamen bulu tangkis Bitburger Terbuka 2017 setelah di partai final dipaksa mengakui keunggulan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dalam pertandingan final yang digelar di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Ahad (5/11) waktu setempat, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan wakil Negeri Nordik tersebut setelah bertarung rubber gim selama 66 menit yang berkesudahan dengan skor 19-21, 21-19, 18-21, dilansir laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Fajar/Rian tertinggal lebih dulu di gim pertama setelah kalah 19-21. Memasuki gim kedua, mereka mencoba memimpin pertandingan pada awal laga dan meski sempat tersusul, Fajar/Rian akhirnya membuka peluang dengan mencuri kemenangan sekaligus memaksakan pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga.

Akan tetapi, sayang pada gim penentu, Fajar/Rian tidak berhasil memanfaatkan kesempatan untuk memenangkan gelar di Jerman dan harus mengakui kekalahan 18-21 dari pasangan unggulan dua turnamen tersebut.

Menurut duet Indonesia, lawannya pada pertandingan final ini bermain sangat baik dan memperagakan pertahanan yang solid sehingga mampu mementahkan bermacam serangan yang mereka lacarkan.

“Terakhir mereka sudah siap untuk adu drive, sedangkan kami masih banyak mati sendiri. Ingin buru-buru menyerang tapi malah mati sendiri,” kata Rian dalam keterangannya, dikutip dari laman Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Usai menutup perjalanannya di Jerman, Fajar/Rian kembali akan mempersiapkan diri menuju pertandingan berikutnya. Pasangan Indonesia rangking 18 dunia ini rencananya akan turun dalam turnamen Super Series bertajuk Hong Kong Terbuka 2017 pada 21-26 November mendatang.

“Target kami saat ini ingin masuk top 10 dulu. Inginnya juga nanti bisa juara di sana,” ucap Rian menambahkan. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Febri Diansyah

KPK Imbau Masyarakat Aktif Laporkan Indikasi Korupsi Program Pertanian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau masyarakat proaktif melaporkan indikasi tindak pidana korupsi program pertanian. "Kalau terjadi dugaan penyimpangan tentu harus dipertanggungjawabkan," kata...

Polisi Riau Amankan 723 Botol Bir Berbagai Merek

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID - Tim Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengamankan sebanyak 723 botol bir berbagai merek dari sebuah toko di kawasan Sungai...

Disambut Antusias Mahasiswa Indonesia, Anies Minta Didoakan Tetap Istiqomah

ISTAMBUL, SERUJI.CO.ID - Dalam kunjungan kerjanya ke Turki, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan masyarakat dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di...

TNI Kembali Evakuasi Tiga Guru dari Aroanop Mimika

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Terpadu Penanganan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kembali mengevakuasi sebanyak 13 guru SD dari...
Tri Rismaharini

Risma Minta Dinsos Cek Kesehatan Keluarga Korban HIV

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta dinas sosial setempat mengecek kondisi keluarga atau tiga orang anak yang hidup sebatang kara karena...