Fajar/Rian Tersingkir di Fase Awal Turnamen All England

0
56
Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melaju ke putaran kedua turnamen All England 2018 setelah terhenti langkahnya pada fase pertama dalam turnamen yang dihelat di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (14/3) waktu setempat.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis (15/3) dinihari, Fajar/Rian dihentikan oleh pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dalam pertarungan tiga gim, 21-16, 16-21, 23-21.

Dalam pertemuan pertama kedua pasangan yang sama-sama baru menjalani laga perdana turnamen All England di Birmingham, wakil Malaysia mendominasi permainan dan mampu unggul 6-2, 7-4 sebelum poin disamakan Fajar/Rian 8-8. Namun, Ong/Teo kembali unggul dan terus menjauhi poin pasangan Indonesia hingga 16-12.

Fajar/Rian mampu mendekati dan memperkecil ketertinggalan hinga satu angka 15-16, namun pasangan Malaysia terus menjauh menjadikan poin 18-16 dan terus mendominasi hingga tak mampu lagi dikejar duet Indonesia.

Tak mau mengulangi kesalahan di gim pertama Fajar/Rian sepertinya bersemangat membalas. Akhirnya, upaya keras mereka berbuah hasil dan langsung menjauhi poin Ong/Teo 8-3. Akan tetapi, Ong/Teo tak tinggal diamdan mempu memperkecel ketertinggalan hingga defisit dua angka 10-12.

Akan tetapi, usaha yang diberikan Ong/Teo tak mampu meredam dominasi Fajar/Rian yang akhirnya mengunci kemenangan gim kedua dan memaksa terjadinya gim pamungkas.

Sama-sama berpeluang memperoleh kemenangan, kedua pasangan bermain ketat di awal gim pamungkas. Namun, Fajar/Rian mampu keluar dari situasi tersebut dan memimpin jalannya pertandingan.

Ong/Teo pun berusaha mengejar, namun duet Indonesia mampu menjauhkan perolehan poin lagi bahkan hingga jeda lima angka 16-11.

Di bawah dominasi Fajar/Rian, Ong/Teo mampu mengejar ketertinggalan, bahkan menyamakan kedudukan 18-18 dari kedudukan 13-18 yang menyebabkan pertarungan kembali ketat jelang akhir laga.

Beberapa kali terjadi hasil imbang 19-19 dan 20-20, dewi fortuna memayungi duet Malaysia yang mampu membalikan keadaan dan menyudahi permainan apik Fajar/Rian dengan skor tipis 23-21. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU