Fajar/Rian Tersingkir di Fase Awal Turnamen All England

0
47
Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melaju ke putaran kedua turnamen All England 2018 setelah terhenti langkahnya pada fase pertama dalam turnamen yang dihelat di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (14/3) waktu setempat.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis (15/3) dinihari, Fajar/Rian dihentikan oleh pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dalam pertarungan tiga gim, 21-16, 16-21, 23-21.

Dalam pertemuan pertama kedua pasangan yang sama-sama baru menjalani laga perdana turnamen All England di Birmingham, wakil Malaysia mendominasi permainan dan mampu unggul 6-2, 7-4 sebelum poin disamakan Fajar/Rian 8-8. Namun, Ong/Teo kembali unggul dan terus menjauhi poin pasangan Indonesia hingga 16-12.

Fajar/Rian mampu mendekati dan memperkecil ketertinggalan hinga satu angka 15-16, namun pasangan Malaysia terus menjauh menjadikan poin 18-16 dan terus mendominasi hingga tak mampu lagi dikejar duet Indonesia.

Tak mau mengulangi kesalahan di gim pertama Fajar/Rian sepertinya bersemangat membalas. Akhirnya, upaya keras mereka berbuah hasil dan langsung menjauhi poin Ong/Teo 8-3. Akan tetapi, Ong/Teo tak tinggal diamdan mempu memperkecel ketertinggalan hingga defisit dua angka 10-12.

Akan tetapi, usaha yang diberikan Ong/Teo tak mampu meredam dominasi Fajar/Rian yang akhirnya mengunci kemenangan gim kedua dan memaksa terjadinya gim pamungkas.

Sama-sama berpeluang memperoleh kemenangan, kedua pasangan bermain ketat di awal gim pamungkas. Namun, Fajar/Rian mampu keluar dari situasi tersebut dan memimpin jalannya pertandingan.

Ong/Teo pun berusaha mengejar, namun duet Indonesia mampu menjauhkan perolehan poin lagi bahkan hingga jeda lima angka 16-11.

Di bawah dominasi Fajar/Rian, Ong/Teo mampu mengejar ketertinggalan, bahkan menyamakan kedudukan 18-18 dari kedudukan 13-18 yang menyebabkan pertarungan kembali ketat jelang akhir laga.

Beberapa kali terjadi hasil imbang 19-19 dan 20-20, dewi fortuna memayungi duet Malaysia yang mampu membalikan keadaan dan menyudahi permainan apik Fajar/Rian dengan skor tipis 23-21. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Warga Mulai Persiapkan Lebaran Ketupat

GORONTALO, SERUJI.CO.ID - Sejumlah warga Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, mulai mempersiapkan segala kebutuhan menjelang perayaan lebaran ketupat, yang digelar pada hari ketujuh setelah Idul Fitri. Beberapa...
balon udara

Polisi Razia Balon Udara Tanpa Awak

PONOROGO, SERUJI.CO.ID - Petugas gabungan dari Polres Ponorogo bersama TNI AD (Kodim Ponorogo) dan TNI AU (Pangkalan Udara Lanud Iswahjudi Magetan) merazia balon udara...
Neymar

Swiss Tahan Imbang Brazil 1-1

ROSTOV ON DON, SERUJI.CO.ID - Brazil bergabung dengan sejumlah negara besar yang gagal menggebrak pada pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia, ketika longgarnya pertahanan pada...
Leon Goretzka

Meksiko Rayakan Kemenangan Usai Taklukkan Jerman

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Kegembiraan para pendukung tim Meksiko setelah pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia melawan Jerman berlanjut hingga ke dalam kereta, yang di Rusia...

Dikalahkan Meksiko 1-0, Ini Harapan Pendukung Tim Der Panzer

MOSKOW, SERUJI.CO.ID -  Sejumlah pendukung tim Der Panzer Jerman mengaku kecewa atas kekalahan timnasnya dari Meksiko 1-0 pada babak penyisihan grup putaran final Piala Dunia...