Dua Wakil Indonesia Melaju Semifinal Selandia Baru Terbuka 2018

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Indonesia menyisakan dua wakil dalam kejuaraan bulu tangkis Selandia Baru Terbuka 2018 usai empat wakil lainnya meraih hasil minor dalam partai perempat final.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat (4/5) malam, dua wakil Indonesia di Auckland tersebut adalah dari nomor tunggal putra dan ganda putra.

Di nomor ganda putra, Indonesia diwakili oleh unggulan dua turnamen, Berry Angriawan/Hardianto, yang mampu ke empat besar dengan menumbangkan duet Malaysia Chan Peng Soon/Tang Jie Chen setelah lebih dahulu kalah di gim pertama.

Dalam pertarungan tiga gim selama 57 menit tersebut, Chang/Chen dipaksa bertekuk lutut oleh Berry/Hardianto 13-21, 21-17, 21-16.

Sementara di tunggal putra, Jonatan Christie berhasil membalaskan satu kekalahannya atas pemain senior Indonesia, Tommy Sugiarto, di Indonesia Masters 2015.

Dalam pertarungan di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru ini, pertandingan harus dihentikan pada menit ke-39 di gim kedua karena Tommy mundur dari pertarungan.

Pertandingan pun akhirnya dimenangkan Jonatan dengan skor akhir 17-21, 14-5 (retired).

Adapun di nomor ganda campuran, wakil Indonesia habis usai Ronald Alexander/Annisa Saufika tak mampu meladeni kematangan pasangan Thailand unggulan satu, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 15-21, 11-21.

Di ganda putri dan tunggal putri, kejadian mengejutkan terjadi pada wakil-wakil Indonesia setelah pasangan unggulan satu Della Destara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan unggulan enam meraih hasil minor.

Della/Rizki dipaksa menyerah oleh pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, dalam pertarungan tiga gim selama 62 menit yang berkesudahan dengan skor 8-21, 21-15, 15-21.

Sedangkan Gregoria, harus menghentikan langkahnya usai ditundukan wakil China, Han Yue, dua gim langsung 19-21, 16-21, dalam pertarungan berdurasi 39 menit. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER