Teco Tidak Khawatirkan Ketajaman Persija

0
24
Persija Pemenang Piala Presiden 2018 (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pelatih Persija Jakarta Stefano “Teco” Cugurra mengungkapkan dirinya tidak mengkhawatirkan ketajaman timnya yang hanya mencetak satu gol di tiga laga terakhir.

Keadaan itu, sebut Teco, tidak meluruhkan keyakinannya bahwa Persija bisa menorehkan hasil maksimal di laga lanjutan Liga 1 2018 melawan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3).

“Saya selalu berpikir positif tentang tim,” kata Teco dalam konferensi pers pra-laga di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (30/3).

Persija memang seperti kesulitan mencetak gol di liga pertandingan terakhirnya. Saat berhadapan dengan klub Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) di Vietnam dan Jakarta dalam lanjutan Piala AFC 2018, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mematri hasil seri 0-0 sebelum menang 1-0 kala bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara saat berjumpa Bhayangkara FC di laga pertama Liga 1 2018, lagi-lagi berakhir dengan kedudukan seri 0-0. Menariknya, pada pertandingan-pertandingan tersebut, penyerang andalan Persija asal Kroasia Marko Simic belum mencatatkan namanya di papan skor.

Simic, pencetak gol terbanyak di turnamen pra-musim Piala Presiden 2018, terakhir kali membuat gol untuk Persija saat melawan tim Singapura Tampines Rovers pada 28 Februari 2018. Ketika itu dia menorehkan trigol untuk membawa timnya menang 4-1.

“Simic selalu bekerja keras dalam latihan dan di pertandingan. Saya pastikan dia siap untuk laga melawan Arema FC. Soal gol, Persija tidak menggantungkannya pada satu pemain saja,” kata Teco.

Setelah seri di partai perdana Liga 1 2018, Persija Jakarta berupaya keras mencari tiga poin pertama. Namun, itu dipastikan tidak mudah karena Arema FC, yang juga meraih hasil seri di laga pertama, juga bertekad tidak kalah di Jakarta.

“Kami ingin mendapatkan poin di Jakarta,” tutur pelatih Arema FC Joko Susilo.

Pertandingan Persija Jakarta versus Arema FC sendiri akan digelar pada Sabtu (31/3) di SUGBK, Senayan, Jakarta, mulai pukul 18.30 WIB. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PPP Klaim Elektabilitas Jokowi Tetap Aman Walau Tidak Sampai 60%

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Elektabilitas Jokowi sebagai petahana yang belum mencapai 60 persen, dinilai berbagai pengamat belumlah aman untuk memenangkan kontestansi Pilpres 2019 mendatang. Namun bagi...

Mei, Ulama Dunia akan Hadiri KTT di Bogor

SOLO, SERUJI.CO.ID - Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsudin mengemukakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konsultasi Tingkat...

DPRD Dukung Rencana Pemerintah Datangkan 200 Dosen Asing

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPRD Jatim mendukung rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mendatangkan 200 dosen asing ke Indonesia. Dukungan tersebut diberikan dengan...

PA GMNI: Pakde Karwo Berpesan Menangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) siap memenangkan pasangan calon Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti...

Polisi: Penindakan Kendaraan Kader PDIP Sesuai Aturan

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan, penindakan dalam bentuk tilang terhadap mobil dengan pelat nomor polisi "MAN...