Teco Tidak Khawatirkan Ketajaman Persija

0
43
Persija Pemenang Piala Presiden 2018 (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pelatih Persija Jakarta Stefano “Teco” Cugurra mengungkapkan dirinya tidak mengkhawatirkan ketajaman timnya yang hanya mencetak satu gol di tiga laga terakhir.

Keadaan itu, sebut Teco, tidak meluruhkan keyakinannya bahwa Persija bisa menorehkan hasil maksimal di laga lanjutan Liga 1 2018 melawan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3).

“Saya selalu berpikir positif tentang tim,” kata Teco dalam konferensi pers pra-laga di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (30/3).

Persija memang seperti kesulitan mencetak gol di liga pertandingan terakhirnya. Saat berhadapan dengan klub Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) di Vietnam dan Jakarta dalam lanjutan Piala AFC 2018, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mematri hasil seri 0-0 sebelum menang 1-0 kala bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara saat berjumpa Bhayangkara FC di laga pertama Liga 1 2018, lagi-lagi berakhir dengan kedudukan seri 0-0. Menariknya, pada pertandingan-pertandingan tersebut, penyerang andalan Persija asal Kroasia Marko Simic belum mencatatkan namanya di papan skor.

Simic, pencetak gol terbanyak di turnamen pra-musim Piala Presiden 2018, terakhir kali membuat gol untuk Persija saat melawan tim Singapura Tampines Rovers pada 28 Februari 2018. Ketika itu dia menorehkan trigol untuk membawa timnya menang 4-1.

“Simic selalu bekerja keras dalam latihan dan di pertandingan. Saya pastikan dia siap untuk laga melawan Arema FC. Soal gol, Persija tidak menggantungkannya pada satu pemain saja,” kata Teco.

Setelah seri di partai perdana Liga 1 2018, Persija Jakarta berupaya keras mencari tiga poin pertama. Namun, itu dipastikan tidak mudah karena Arema FC, yang juga meraih hasil seri di laga pertama, juga bertekad tidak kalah di Jakarta.

“Kami ingin mendapatkan poin di Jakarta,” tutur pelatih Arema FC Joko Susilo.

Pertandingan Persija Jakarta versus Arema FC sendiri akan digelar pada Sabtu (31/3) di SUGBK, Senayan, Jakarta, mulai pukul 18.30 WIB. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...