Sriwijaya FC Bidik 3 Poin Perdana di Kandang Borneo

SAMARINDA, SERUJI.CO.ID – Sriwijaya FC membidik tiga poin di kandang Borneo FC pada laga perdananya di kompetisi Liga 1 musim 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Ahad (25/3).

Tim berjuluk “Laskar Wong Kito” itu tak gentar dengan mitos keangkeran Stadion Segiri, di mana semua tim tamu akan kesulitan membawa pulang kemenangan ataupun hasil imbang.

Pelatih Sriwijaya FC Rachmad Darmawan dalam konferensi pers di Samarinda, Sabtu (24/3), mengatakan bahwa dirinya selalu menanamkan kepercayaan diri yang tinggi kepada para pemain agar motivasinya terangkat, sehingga hasil positif bisa didapatkan.

Tim asal Kota Palembang, Sumatera Selatan, itu, baru saja mencatatkan prestasi apik dengan menjuarai turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018 pada awal Maret lalu.

“Saya selalu pesan kepada pemain, bermainlah untuk sebuah kemenangan. Bagaimana kerja keras dan kegigihan pemain di lapangan akan menentukan hasil. Semoga saja kita diberikan kemenangan besok,” tutur pelatih yang akrab disapa RD itu.

RD mengakui bahwa materi pemain yang dimiliki tuan rumah Borneo FC tidak bisa disepelekan, karena baik pemain lokal dan asingnya punya kualitas yang sangat bagus.

Oleh sebab itu, lanjut RD, diperlukan kerja keras dan disiplin tinggi dari pemainya agar ambisi membawa pulang tiga poin ke Palembang bisa direalisasikan.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC Novan Setya Sasongko menegaskan bahwa timnya siap tampil maksimal dan mencuri poin di Samarinda, meskipun tidak memungkiri Borneo FC merupakan lawan tangguh dan sulit ditaklukkan di Stadion Segiri.

Novan berharap rekan-rekannya fokus sembari berjuang mengejar kemenangan perdana kompetisi musim ini.

“Kita semua siap untuk laga besok. Kita telah melakukan persiapan dengan matang. Kondisi teman-teman semua juga bagus dan siap bertempur. Semoga besok diberi kemenangan,” jelas Novan. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.