Soal Keributan Suporter Arema dengan PSS Sleman, Menpora Minta BOPI Lakukan Kajian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku heran dengan keributan yang terjadi antara pendukung PSS Sleman dengan pendukung Arema FC, Aremania, pada pertandingan pembuka Shopee Liga 1 di Stadion Maguwohoarjo, Sleman, Rabu (15/5) lalu.

“Selama ini mereka baik-baik saja. Saling dukung. Dengan kejadian kemarin saya lihat ada yang tidak beres,” kata Menpora di sela buka bersama dengan stakeholder pemuda dan olahraga di Wisma Kemenpora Jakarta, Jumat (17/5).

Dengan kejadian tersebut, Menpora meminta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk melakukan kajian termasuk memanggil PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi tertinggi di Tanah Air.

Yang cukup disayangkan pula, kata Imam, kejadian tersebut terjadi pada pembukaan kompetisi yang sangat ditunggu oleh insan persepakbolaan nasional. Seharusnya awal kompetisi disambut dengan suka cita mengingat pelaksanaannya sempat mundur dari jadwal.

“Harapan saya semuanya bisa segera dituntaskan. BOPI harus secepatnya bertindak termasuk memanggil operator kompetisi,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kemenpora ini juga menyoroti kinerja BOPI terutama dalam hal pemberian rekomendasi pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2019 yang sudah bergulir sejak 15 Mei.

“Saya tidak tahu persis apa kriteria yang dikeluarkan oleh BOPI sehingga mengeluarkan rekomendasi. Saya tidak tahu apa di dalamnya ada klausul yang menyatakan apabila ada bentrok antarsuporter akan dilakukan evaluasi. Saya belum lihat itu,” jelasnya.

Meski demikian, Menpora menyadari jika persoalan yang ada bisa diselesaikan oleh pihak terkait lainnya mulai dari panitia penyelenggara pertandingan bersama dengan aparat keamanan.

Kerusuhan antara suporter PSS Sleman dan Aremania ini sempat menghentikan pertandingan. Namun, setelah reda pertandingan dilanjutkan dan hasilnya tuan rumah PSS Sleman unggul 3-1 atas Arema FC.

“Soal ketertiban di lapangan tentu itu ada domain lain yang mestinya harus diselesaikan oleh panpel bersama aparat negara. Kalau terus begini kasihan nanti sedikit-sedikit polisi yang disalahin, padahal polisi menjaga keamanan dan ketertiban,” dia menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER