Semen Padang Menang Tipis Atas PSM Makassar

0
34
Semen Padang FC
Semen Padang FC

PADANG – Kesebelasan Semen Padang FC menang tipis atas PSM Makassar pada laga lanjutan liga 1 Indonesia di Stadion GOR H Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/6) malam, dengan skor 2-1.

Gol kesebelasan Semen Padang FC diciptakan oleh Vendry Mofu menit ke-38 dan Tambun Naibaho menit ke-50. Sedangkan gol PSM Makassar dicetak oleh Romario Roberto di menit ke-33.

Sejak menit-menit awal kedua tim langsung bermain menyerang untuk mengamankan gol pembuka. PSM Makassar terus menggencarkan serangan dengan mengandalkan pemain asing Reinaldo Elias Da Costa, Romario Roberto, Marc Anthony Klok dan marquee player Willem Jan Pluim.

Sedangkan Semen Padang berusaha menguasai jalannya pertandingan melalui Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Tambun Naibaho dan Adi Nugroho.

PSM berhasil membobol gawang Semen Padang melalui tendangan Romario Roberto pada menit ke-33. Gol tersebut berawal dari skema serangan balik yang diperagakan oleh anak-anak asuhan Robert Rene Albert.

Semen Padang langsung membalas gol tersebut melalui gol Vendry Mofu pada menit ke-38. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang diambil oleh Irsyad Maulana. Irsyad mengumpan bola ke tiang jauh yang menyebabkan kemelut di depan gawang Rivky Mokodompit. Vendry Mofu langsung membobol gawang PSM.

Kedua tim kembali bermain terbuka dan melancarkan serangan. PSM Makassar menarik Romario yang cedera pada menit ke-43 dan mengganrinya dengan M. Rahmat. Hingga turun minum babak pertama pertandingan kedudukan masih sama kuat dengan skor 1-1.

Pada babak kedua Semen Padang mengganti pemain mudanya Adi Nugroho dan memasukkan Riko Simanjuntak untuk menambah daya gempur tim “Kabau Sirah”.

Semen Padang langsung menyerang pertahanan PSM, usaha itu langsung berbuah gol yang dicetak oleh Tambun Naibaho pada menit ke-50.

Gol itu berawal dari usaha Riko Simanjuntak yang memberikan bola kepasa Vendry Mofu di sisi kiri perrahanan PSM. Bola langsung ditendang ke arah gawang dan gagal diselamatkan Rivky Mokodompit dan langsung diceploskan oleh Tambun Naibaho.

PSM langsung memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Ghozali Siregar pada menit ke-66. PSM berusaha mengejar ketertinggalan.

Semen Padang juga berusaha melakukan serangan untuk membobol gawang Rivky Mokodompit. Namun hingga peluit akhir pertandingan skor 2-1 untuk kemenangan Semen Padang.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Semen Padang.

“Kemenangan Semen Padang akibat mereka bisa memanfaatkan peluang yang ada, kesalahan ada pada pemain kami,” kata dia.

Ia mengatakan ada beberapa pemain yang bermain di bawah peforma terbaik mereka. Bahkan pemain pengganti juga tidak mampu mengangkat moral tim.

“Kami kecewa dengan hasil ini karena seharusnya kami bisa mengamankan tiga poin,” kata Robert.

Sementara pelatih Semen Padang Nil Maizar menyatakan, kemenangan timnya tidak lepas dari kerja keras dan upaya serius para tim dalam menjalani latihan.

“Kami menekankan bahwa kemenangan merupakan harga diri tim, alhamdulillah pemain mengerti dan menjalankan instruksi” ucap Nil Maizar.

Dengan kemenangan ini, kini Semen Padang peringkat kesebelas dan mengantongi 14 poin dari sepuluh kali pertandingan liga 1 Indonesia. Sedangkan PSM Makassar masih berada di puncak klasemen sementara dengan poin 20 dari sepuluh kali pertandingan. (Iwn)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

verifikasi parpol tidak ganggu PAN

PAN: Verifikasi Parpol Tidak Ganggu Persiapan Pemilu

KUNINGAN, SERUJI.CO.ID - Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno menilai verifikasi parpol (partai politik) yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 28-30 Januari 2018,...
Soekarwo

Soekarwo: Jelang Pilkada Suasana Politik Jatim Akrab

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menilai suasana politik di Jatim akrab dan tidak ada perpecahan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada...

DPD: Indonesia Berbagi Pengalaman Atasi Terorisme

HANOI, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Nono Sampono mengatakan Indonesia berbagi pengalaman mengatasi aksi terorisme dalam upaya mendorong langkah bersama mencegah kejahatan tersebut. Dalam...

PSI Galang Dana Publik Untuk Partai

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggalang dana donasi publik untuk pendanaan partai dan mendorong perbaikan iklim politik di Tanah Air. "Agar independen, hanya...
Anugerah Humas

Website ITS Sabet Juara II Anugerah Humas Perguruan Tinggi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berhasil menyabet peringkat dua dalam ajang Anugerah Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Koordinasi Perguruan...
loading...
fotozukifli

Paska Diperiksa, Ustadz Zukifli Muhammad Ali Diundang Live di TV Swasta Nasional

Berita tentang "penangkapan" ustadz baru-baru saja terjadi, dialami Ustadz Zukifli Muhammad Ali, yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan menyebarkan kebencian berdasarkan SARA, lihat di berita...
tweet

Berjilbab Tapi Korupsi, Bukan Najwa Shihab

"Esensi Islam tidak terletak pada Pakaian yg dikenakan tapi pada Akhlak yg dilaksanakan (Gus Dur) Berhijab tp Korupsi, Najwa Sihab tak berhijab dapat Penghargaan Tokoh...
sumber: harianterbit

Peringatan 44 Tahun Peristiwa MALARI: Mengembalikan Reformasi yang Kita Mau

Pada 15 Januari 2018 lalu, bertepatan dengan 44 tahun Peristiwa 15 Januari 1974 yang lebih dikenal dalam catatan sejarah sebagai Peristiwa Malapetaka Lima Belas...