Ribuan TNI/Polri Amankan Stadion Manahan di Semifinal Piala Presiden


SOLO, SERUJI.CO.ID – Setelah dipercaya sebagai lokasi pertandingan babak delapan besar, Stadion Manahan, Solo kembali digunakan sebagai tempat pertandingan babak semifinal Piala Presiden. Ribuan personel dari TNI dan Polri disiagakan guna mengamankan jalannya pertandingan babak semifinal piala presiden di Kota Solo, Jawa Tengah.

“Jumlahnya 1.500. Itu belum termasuk anggota jajaran polres yang wilayahnya akan dilewati suporter,” ungkap Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai, Jumat, (9/2).

Mereka bakal melakukan pengamanan selama dua hari digelarnya pertandingan. Yakni pada Sabtu, 10 Februari 2018 dan Senin, 12 Februari 2018.

Personel pengamanan akan melakukan sterilisasi di kawasan Stadion Manahan. Para suporter pun diimbau tidak membawa senjata-senjata tajam maupun barang yang dilarang.

“Sebab jika ketahuan akan kami proses secara hukum,” imbuh Andy Rifai.

Adapun pengamanan jalannya pertandingan dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama di lapangan tempat pertandingan berlangsung, ring kedua di kawasan Stadion Manahan dan ring ketiga di jalan akses menuju Stadion Manahan.

Selain itu, Polresta Surakarta bekerja sama dengan jajaran polres yang wilayahnya dilewati oleh suporter. “Jadi akan ada pengamanan juga di jalur-jalur tersebut,” ujarnya.

Semifinal piala presiden di Kota Solo bakal mempertemukan dua tim yakni PSMS Medan dan Persija Jakarta. Keduanya akan bertanding sebanyak dua kali untuk memperebutkan tiket ke babak final. (Vita K/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close