Rahmad Darmawan Sebut Timnya Kalah Karena Kehilangan Konsentrasi

0
48
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC (foto:goal)

GIANYAR, SERUJI.CO.ID –┬áPelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan timnya bisa kebobolan satu gol oleh Bali United pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018, Rabu (14/2) malam, karena hilang konsentrasi.

“Proses gol terjadi dengan cepat. Kami kehilangan konsentrasi karena pergantian pemain yang menyebabkan posisi pemain lawan menjadi berubah,” ujar Rahmad Darmawan usai menemani timnya berlaga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2) malam.

Namun, pelatih berusia 51 tahun tersebut menganggap hal itu biasa dalam pertandingan. Dia pun enggan menyalahkan pemainnya.

Justru pria yang sebelumnya menangani klub Malaysia T-Team merasa senang dengan performa anak-anak asuhnya yang pantang menyerah sejak awal laga.

“Terima kasih untuk para pemain. Mereka sudah menunjukkan determinasi dan konsistensi mulai babak pertama sampai pertandingan selesai,” kata Rahmad.

Meski memberikan perlawanan sengit sepanjang laga, Sriwijaya FC gagal melaju ke final Piala Presiden 2018 setelah takluk 0-1 dari tuan rumah Bali United pada semifinal leg kedua yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Gol dicetak oleh bek Bali United Demerson Bruno pada menit ke-81. Sundulannya hasil umpan tendangan sudut Fadil Sausu tak mampu dicegah penjaga gawang Sriwijaya Teja Paku Alam.

Hal itu merupakan satu-satunya gol pada dua leg semifinal kedua tim karena pada leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Ahad (11/2), Bali United dan Sriwijaya FC bermain seri tanpa gol.

Sebelum gol itu terjadi, Bali United melakukan dua pergantian pemain, yaitu memasukkan Miftahul Hamdi menggantikan Yabes Roni pada menit ke-62 dan pada menit ke-71 Ahmad Agung Setia Budi masuk menggantikan Muhammad Taufik. (Ant/SU03)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU