PSM Tundukkan PSIS 2-0

Namun, Wiljam Pluim yang melakukan akselerasi harus dihentikan dengan paksa oleh Ibrahim Conteh yang membuatnya mendapatkan ganjaran kartu kuning.

PSM akhirnya mampu unggul melalui kaki Wiljam Pluim ketika pertandingan berjalan 29 menit. Terciptanya gol berawal dari umpan matang M Arfan dari tengah lapangan yang mampu disambar dengan baik oleh Wiljam yang memang diplot lebih ke depan pada pertandingan kali ini.

Unggul 1-0, membuat motivasi pemain PSM semakin baik. Para pemain juga terlihat lebih tenang dalam menyusun penyerangan.

Kedua tim mendapatkan satu dua peluang masing-masing meski tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Juku Eja tidak mengendurkan serangan. Upaya itu nyaris berbuah gol seandainya sundulan Wiljam pluim pada menit ke-50 tidak diantisipasi dengan baik penjaga gawang PSIS Semarang yang dijaga Jandi Eka Putra.

Gol tambahan tim tuan rumah PSM tercipta melalui kaki Rizky Pellu pada menit ke-54. Gol ini memanfaatkan umpan terarah dari Wiljam Pluim yang menempatkan bola di belakang pemain bertahan PSIS sebelum disambut dengan indah Rizky Pellu.

Gol ini sekaligus yang terakhir pada pertandingan pada Ahad ini meski kedua tim khususnya PSM Makassar mendapatkan peluang termasuk tendangan Guy Junior yang membentur mistar gawang PSIS Semarang. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER