PSM dan Belasan Klub Ancam Mundur dari Liga 1


MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – PSM Makassar bersama 14 tim lain mengancam mundur dari kompetisi Liga 1 jika PT Liga Indonesia Baru (PT PIB) tidak memenuhi tuntunan mereka.

Media Officer PSM, Andi Syadzwina dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, mengatakan tuntunan yang disepakati bersama tim lain yakni mengembalikan surat perjanjian yang sudah diserahkan di awal kompetisi Liga 1 musim 2017.

“Jadi jika dalam tenggak waktu 14 hari yang diberikan peserta Liga 1, maka klub-klub tersebut sepakat untuk mogok bermain,” katanya.

Adapun 15 klub yang hadir dan sepakat bersatu untuk mendesak PT LIB itu masing-masing PSM Makassar, Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United FC, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, Semen Padang dan Sriwijaya FC.

PT LIB sudah diundang tidak datang pada rapat di Jakarta.

“Jadi hasil meeting yang kemarin yang isinya tuntutan itu, kita kirimkan juga ke PT LIB,” ujarnya.

Dalam pertemuan 15 klub, kata dia, juga membahas berbagai hal penting seperti mempertanyakan soal regulasi penggunaan pemain U-23 yang kerap berubah tanpa koordinasi, serta tolok ukur penggunaan wasit asing.

Adapula soal gaji pemain yang dipanggil timnas, masih digaji pihak klub, kebijakan kompetisi usia muda, transparansi jumlah sponsor, transparansi pengunaan anggaran, pilihan waktu pertandingan, formulasi rangking atau fee rating tv.

PSM bersama klub yang lain berharap PT LIB bisa segera memberikan jawaban agar kompetisi Liga 1 tetap bisa berlanjut ke depan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close