close

PSIS Semarang Tahan Imbang Persebaya Dengan Skor 1-1

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Persebaya ditahan imbang PSIS Semarang dengan skor 1-1 pada pekan ketiga Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (30/5) malam.

Dua gol pada laga tersebut masing-masing dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit ke-28 dan gol balasan tim tamu dilesakkan Septian David Maulana pada menit ke-58.

Jalannya pertandingan babak pertama diawali kick off pemain tuan rumah yang kemudian mengambil inisiatif menyerang, bahkan pada menit pertama sudah memiliki peluang emas melalui Osvaldo Haay, namun gagal dituntaskan dengan baik.

Selepas peluang tersebut, hingga menit 25 tak ada lagi peluang tercipta, bahkan kedua tim terlihat bermain lebih hati-hati.


Nyanyian dan dukungan sekitar 40 ribu bonek mania yang hadir langsung di stadion menjadi modal Persebaya tampil terus menyerang, hingga akhirnya menit ke-28 gol perdana tercipta.

Osvaldo Haay yang berada di dalam kotak penalti tak menyia-nyiakan umpan tarik Ruben Sanadi dan melalui sundulan kepala mampu merobek jala Jandi Eka Putra.

Tertinggal 0-1, PSIS Semarang mencoba keluar dari serangan, termasuk memasukkan Shohei Matsunaga menggantikan Septinus Alua sekaligus menandai penampilan perdana eks pemain Persela Lamongan di Liga 1 musim kompetisi tahun ini.

Matsunaga harus absen di dua laga tim berjuluk “Mahesa Jenar” (julukan PSIS) karena menjalani masa hukuman dua kali dilarang bermain usai mendapat kartu merah di laga terakhir Liga 1 musim lalu.

Namun, tak ada gol tambahan tercipta dan skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan, tim tamu yang tidak ingin pulang dengan tangan hampa berusaha menggempur pertahanan tuan rumah, serta memasukkan Bayu Nugroho untuk memperkuat lini tengah.

Menit ke-58, PSIS Semarang nyaris menyamakan kedudukan melalui Hari Nur Yulianto, namun tendagannya dari dalam kotak penalti masih digagalkan kiper Persebaya Abdul Rohim.

Petaka bagi tuan rumah terjadi di menit ke-74 setelah Septian David Maulana menyamakan kedudukan melalui sontekan kakinya memanfaatkan kiper Abdul Rohim yang terlanjur maju meninggalkan sarangnya.

Gol dari sisi kanan pertahanan “Bajul Ijo” (julukan Persebaya) sekaligus memanfaatkan kekosongan posisi yang ditinggal Novan Setya Sasongko akibat ditandu keluar lapangan karena cedera.

Pada 15 menit terakhir, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman meminta pemainnya total menyerang, termasuk memasukkan M Hidayat menggantikan Misbakus Solikin yang memiliki masalah di kakinya.

Namun, hingga wasit Mochammad Adung asal DKI Jakarta meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor sama kuat 1-1 tidak berubah.

Sumber:Ant

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

SMP Favorit di Pekanbaru Sediakan 15 Persen Kuota Untuk Siswa Berprestasi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menyatakan ada lima...

KPU Sebut KH Ma’ruf Amin Tidak Langgar Ketentuan Pemilu

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU),...

Yusril Ihza Menilai Perkara Sengketa Pilpres 2019 Tidak Berkaitan Dengan Konsepsi Ketuhanan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua tim kuasa hukum Jokowi-KH Ma'ruf,...

PSIS Semarang Dokumentasikan Aktivitas Penonton Untuk Antisipasi Sanksi “Salah Alamat”

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Manajemen PSIS Semarang akan mendokumentasikan seluruh...

Gedung MK Dijaga Ketat Selama Sidang Kedua PHPU Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pada gelaran sidang lanjutan Perselisihan Hasil...

MK Gelar Sidang Lanjutan PHPU Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) siap menggelar sidang...

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi