Piala Presiden Tanpa Kisruh Suporter, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Suksesnya pertandingan sepak bola antara Persija Jakarta versus Bali United memperebutkan Piala Presiden 2018 tanpa adanya kekisruhan suporter diapresiasi banyak pihak, termasuk anggota DPR asal Jakarta, Ahmad Sahroni.

Sahroni dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Ahad (18/2), mengatakan keberhasilan ajang yang pada malam finalnya dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi ini dipandangnya menggambarkan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games mendatang, khususnya di Ibu Kota.

“Suksesnya event ini menggambarkan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, khususnya warga Ibu Kota. Suporter tak bersikap rusuh sebagai gambaran kedewasaan dan sikap fairplay,” kata Sahroni yang menonton langsung pertandingan final Piala Presiden di Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (17/2) malam.

Dalam kesempatan yang sama Sahroni mengungkapkan digelarnya Piala Presiden membuktikan bagaimana perhatian serius Presiden Jokowi terhadap dunia olahraga, khususnya sepakbola yang sangat dicintai masyarakat Indonesia.

“Kehadiran presiden di final membuktikan keinginannya memajukan sepakbola Indonesia. Supporter juga semakin menunjukkan kedewasaan dalam mendukung tim favoritnya,” kata politisi NasDem yang menjadi anggota Komisi III DPR ini.

Baca juga: SUGBK Rusak, Ini Tanggapan Panitia Piala Presiden

Antusiasme masyarakat dengan penuhnya stadion GBK pada final Piala Presiden, kata dia, menggambarkan kecintaan dan fanatisme terhadap olahraga ini.

Terkait hasil final dengan Persija sebagai juara Piala Presiden 2018, klub berjuluk Macan Kemayoran ini dipandang Sahroni telah menorehkan prestasi luar biasa.

Setelah puasa gelar di tingkat nasional sejak 17 tahun lalu, Sahroni menilai tahun 2018 menjadi momentum kebangkitan tim berjuluk Macan Kemayoran ini setelah Januari lalu menjuarai Bost Fix Super Cup di Malaysia.

Sahroni mengapreasi kepiawaian Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih Persija. Meski saat berkecimpung di liga Thailand belum pernah membawa klub asuhannya sebagai juara, lelaki asal Brazil ini dipandang Sahroni mampu membuktikan diri meningkatkan mental dan kemampuan anak-anak Macan Kemayoran.

“Skor akhir 3-0 membuktikan kapasitas pemain Macan Kemayoran. Saya sebagai warga Jakarta sangat bangga dengan prestasi Persija. Tahun 2018 ini momentum kebangkitan Persija setelah 17 tahun tanpa gelar. Tim Macan Kemayoran mampu berbicara banyak di tingkat nasional dan internasional,” kata Sahroni yang merupakan warga Tanjung Priok, Jakarta Utara ini. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER