Pesepak Bola Asal NTT Resmi Dikontrak Klub Liga Australia

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Pesepak bola asal Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur Yulius Mauloko resmi dikontrak klub liga II Australia Western Knights SC, Wosman Park berdurasi satu tahun sebagai pemain sayap.

Lius, demikian sapaan akrab mantan pemain Bali United itu, ketika dikonfirmasi dari Kupang, Jumat (30/3), membenarkannya dan mengatakan bahwa dirinya merupakan orang Indonesia pertama yang bermain di Liga II Australia.

“Saya sangat bangga dan merasa cukup bahagia bisa bermain di luar negeri, meski hanya di Liga II negeri Kanguru,” kata Lius yang sempat mengikuti latihan bersama klub Sorrento FC, salah satu klub di liga II Australia yang sempat berada di posisi III klasemen musim sebelumnya.

Lius sebenarnya dikontrak oleh klub tersebut, namun persoalan visa menjadi kendala yang akhirnya bermuara pembatalan kontrak dengan Sorrento FC.

Ia mengatakan sebelum dirinya mendapat tawaran dari Wosman Park Australia, dirinya sempat bergabung dengan klub Liga I Indonesia, PSMS Makassar yang tinggal hanya menandatangani kontrak.

Namun, mantan pemain klub Timor Leste Carsae FC ini lebih memilih untuk mencari pengalaman baru di luar negeri dengan bergabung bersama klub Liga II Australia Wosman Park.

“Saya bangga akhirnya bisa menjalani latihan bersama klub yang bermarkas di Perth, Australia Barat itu,” katanya.

Saat ini, Liga II Australia sedang dalam masa istirahat, dan baru akan bergulir kembali dalam waktu dua pekan ke depan.

Mantan pemain Bintang Timur Atambua ini juga berterima kasih kepada David Fulbertus, pemilik SSB Bali United Kristal dan Fary Djemi Francis, pemilik SSB Bintang Timur Atambua yang terus memberi motivasi untuk bergabung dengan klub asal Australia itu.

Mantan pemain NTT Selection dan Gresik United ini juga bertekad akan memberikan yang terbaik bagi setiap orang yang mendukungnya lewat penampilannya di atas lapangan hijau. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER