Persipura Jaga Mentalitas Bertanding Hadapi Persebaya

CIBINONG, SERUJI.CO.ID – Persipura Jayapura menjaga mentalitas bertanding untuk menghadapi Persebaya pada pekan kesebelas Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/5).

“Kami memiliki tim yang berkualitas, termasuk pemain muda yang bagus. Mereka tinggal menjaga mentalitas bertanding,” kata pelatih Persipura Peter Butler usai pertandingan kontra Persija di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5).

Pada laga sebelumnya di Jakarta, Persipura takluk dari Persija 0-2.

Peter melanjutkan, dirinya yakin skuat Persipura bisa kembali bangkit dan meraih hasil positif dalam lawatan di Pulau Jawa sebab dari tiga laga di Jawa, yaitu melawan Arema FC, Persib Bandung dan Persija Jakarta, tim berjuluk Mutiara Hitam itu selalu mencatatkan kekalahan.

“Saya tidak ingin menyalahkan pemain saya atas kekakalahan. Mereka sudah bekerja keras. Saya tak ingin pula berkomentar tentang wasit. Kami akan pergi ke Surabaya dan siap memberikan yang terbaik,” kata Peter.

Meski kalah dari 0-2 Persija Jakarta di pertandingan terakhirnya, Persipura tetap menjadi pemimpin klasemen sementara Liga 1 2018.

Boaz Solossa dan kawan-kawan mengoleksi 17 poin dari 10 pertandingan, dengan torehan lima kemenangan, dua imbang dan tiga kali kalah.

Salah satu kemenangan itu menjadi kemenangan dengan selisih skor terbesar di Liga 1 2018 sampai pekan ke-10 yang didapatkan kala mengandaskan tim peringkat keempat klasemen Madura United dengan skor 6-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5). (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan