Persija Tundukkan 10 Pemain Borneo Dengan Skor 2-0

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Persija Jakarta menundukkan Borneo FC yang diperkuat 10 pemain selama lebih dari 50 menit dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).

Dua gol Persija dalam pertandingan tersebut dicetak oleh bek asal Brazil Jaimerson da Silva Xavier di menit ke-40 dan gelandang berkewarganegaraan Nepal Rohit Chand di menit ke-63.

Sementara Borneo FC bermain dengan 10 pemain setelah bek Leonard Tupamahu dikartu merah oleh wasit pada menit ke-49.

Persija, yang menurunkan deretan pemain terbaiknya seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Rohit Chand dan Ismet Sofyan langsung mendapatkan peluang bagus pada menit keenam. Namun tendangan Marko Simic melambung di atas gawang Borneo yang dikawal Muhammad Ridho.

Peluang kembali datang dua puluh menit kemudian, kali ini melalui Ramdani Lestaluhu. Mendapatkan bola liar di luar kotak penalti Borneo, gelandang berusia 25 tahun itu melepaskan sepakan keras yang harus ditepis dengan susah payah oleh Muhammad Ridho.

Borneo, yang tampil dengan duet penyerang Titus Bonai dan Lerby Eliandry memiliki kesempatan emas di menit ke-29. Akan tetapi, tendangan Titu Bonai di depan gawang setelah sebelumnya berlari sendiri melewati beberapa pemain Persija hanya mengenai tiang gawang.

Gol bagi Persija Jakarta akhirnya datang di menit ke-40. Jaimerson yang menjadi eksekutor tendangan bebas melesakkan bola ke gawang Borneo.

Tidak ada lagi gol tercipta setelahnya. Skor 1-0 untuk keunggulan tim Macan Kemayoran pun bertahan hingga paruh pertama selesai.

Dengan dukungan lebih dari 20.000 pendukung setianya, The Jakmania, Persija memulai paruh kedua dengan percaya diri. Gelombang serangan yang mereka bangun membuat pemain Borneo FC terpaksa melakukan pelanggaran yang berbuntut dikartu merahnya Leonard Tupamahu empat menit setelah babak kedua berjalan.

Untuk menambah daya serang, pelatih Persija Stefano “Teco” Cugurra memasukkan Addison Alves menggantikan Novri Setiawan di menit ke-59.

Empat menit setelah Addison turun ke lapangan, Persija berhasil membuat gol tambahan dan menjadikan skor 2-0, kali ini melalui sundulan Rohit Chand memanfaatkan sepakan pojok Riko Simanjuntak.

Usai gol itu, Persija sempat mendapatkan beberapa peluang, tetapi tak ada gol lain yang mereka torehkan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persija yang berhak atas tiga poin.

Bagi Persija, ini adalah kemenangan keduanya di Liga 1 2018 dari empat pertandingan. Sementara untuk Borneo FC, kekalahan itu merupakan yang pertama setelah melalui empat laga Liga 1 2018.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan (kapten), Jaimerson da Silva, M. Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman, Novri Setiawan (Addison Alves, 59′), Riko Simanjuntak, Rizky Ramdani Lestaluhu (Yan Pieter, 72′), Rohit Chand, Sandi Darma Sute (Asri Akbar, 81′), Marko Simic.

Cadangan: Daryono, Vava Mario Yagalo, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Yan Pieter, Addison Alves de Oliveira, Bambang Pamungkas.

Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Azamat Baimatov, Diego Michiels (kapten), Leonard Tupamahu, Abrizal Umanailo (Marlon da Silca, 66′), Julian Alex Faubert, Mahadirga Lasut (Mohamadou Alhadji, 50′), Srdan Lopicic, Lerby Aliandry, Titus Bonai (Ahmad Maulana, 84′).

Cadangan: Nadeo Arga Winata, Firdaus Ramadhan, Mohamadou Alhadji, Ahmad Maulana Putra, Sultan Samma, M. Sihran Amarullah, Malon da Silva de Moura. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER