Persija Tak Ingin Lengah di Kandang PSIS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Persija Jakarta meski berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 tidak ingin lengah saat tandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogjakarta, Jumat (20/4) mengingat calon lawan lagi naik daun.

“PSIS Semarang pastinya sudah punya history mengingat mereka sudah lama bermain di Liga Indonesia dan pernah juara. Mereka tim tradisional meskipun berstatus promosi. Sekali lagi jangan diremehkan,” kata pelatih Persija, Stefano Cugurra di Jakarta, Rabu (18/4).

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini bertengger di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari empat pertandingan. Sedangkan PSIS Semarang berada di posisi sembilan dengan raihan lima poin dari empat pertandingan yang dijalani.

Hanya saja, tim asal ibu kota ini memiliki catatan kurang bagus saat menghadapi tim promosi. Rezaldi Hehanusa dan kawan-kawan mengalami kekalahan pertama musim ini dari PSMS Medan dengan skor 1-3 yang merupakan satu dari tiga tim promosi. Bahkan PSIS baru saja membungkam PSMS dengan skor 4-1.

Meski demikian, Persija mempunyai juga bekal yang cukup saat bertandang ke markas yang berjuluk Mahesa Jenar itu setelah pada pertandingan pekan ke-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pekan lalu meraih kemenangan 2-0 atas Borneo FC.

Pelatih yang akrab dipanggil Teco ini juga tidak gegabah dalam menentukan pemain mengingat Persija juga bertanding pada laga pamungkas Piala AFC 2018 melawan tuan rumah Tampines Rovers, Singapura. Ada 18 pemain terbaik yang bakal diboyong ke markas PSIS.

“Saya pilih pemain yang siap. Intinya kami sudah siap menjalani pertandingan,” kata Teco menegaskan.

Persija saat ini memang menjadi salah satu tim unggulan untuk menjuarai Liga 1 musim karena mempunyai modal yang cukup bagus. Masuknya Marko Simic juga menjadi daya sendiri mengingat pemain asal Kroasia sedang naik daun. Dukungan dari suporter juga menjadi motivasi tersendiri tim asal ibu kota itu.

Terkait kekuatan PSIS Semarang, Teco mengakui jika tim besutan Vincenzo Alberto Annese memiliki pemain yang pantas diwaspadai yang salah satunya Bruno Silva yang sebelumnya mampu mencetak tiga gol saat menghadapi PSMS Medan. Tidak hanya itu, pelatih asal Brazil ini menilai PSIS memiliki pemain yang kemampuan merata. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER