Persija Resmi Datangkan Osas Saha

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Manajemen Persija Jakarta langsung bergerak cepat untuk memperkuat tim setelah mengalami kekalahan beruntun pada kompetisi Liga 1 dengan merekrut pemain baru yaitu Osas Marvelous Saha.

Penandatanganan kontrak pemain kelahiran Nigeria itu dilakukan langsung oleh Direktur Utama Persija Gede Widiade dengan sang agen pemain tersebut, Moctar Doucoure di Jakarta, Selasa (22/5).

“Perekrutan Osas sendiri adalah kebutuhan tim. Apalagi dengan merekrut Osas posisi second striker atau winger kita punya alternatif. Mengingat saat ini posisi second striker kami tidak punya. Osas juga nantinya bisa menggantikan Novri atau Riko salah satunya absen,” ujar Direktur Utama, Gede Widiade dalam keterangan resminya.

Meski sudah melakukan penandatanganan kontrak, mantan pemain Madura United ini belum bisa langsung dimainkan. Osas baru bisa dimainkan setelah bursa transfer jilid dua mulai 5 Juli sampai 3 Agustus.

Pemain yang sudah kenyang pengalaman di kompetisi di Indonesia mendapatkan kontrak cukup panjang yaitu satu setengah musim bersama tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu. Kondisi ini dinilai cukuo tepat karena pemain ini juga dalam proses naturalisasi.

“Kebetulan Osas tidak mengurangi jatah pemain asing kita karena dia sudah mendapatkan status warga negara Indonesia. Dia mendapatkan lampu hijau proses naturalisasi pada 16 Mei kemarin,” kata Gede menambahkan.

Saat ini, Persija sudah memiliki empat pemain asing yaitu Rohit Chand, Marko Simic, Addison Alves dan Jaimerson da Silva Xavier. Marko Simic menjadi pemain yang menjadi pusat perhatian meski untuk Liga 1 ketajamannya belum teruji jika dibandingkan saat turun di Piala AFC.

Masuknya Osas Saha dipastikan bakal memperkuat daya serang Persija yang saat ini membidik juara kompetisi tertinggi di Tanah Air. Apalagi konsentrasi tim asal ibukota itu tidak terpecah setelah kiprahnya Piala AFC sudah terhenti.

Pemain kelahiran Warri, Nigeria, 20 Oktober 1986 ini sebelum membela Persija sempat membela PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, PSAP Sigli, Madura United, Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat, serta Perseru Serui. Selain itu ia pernah bermain di Liga Malaysia di Penang FA. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER