Persija Jakarta Taklukkan PS Tira 5-0


BANTUL, SERUJI.CO.ID – Tim sepak bola Persija Jakarta mampu meraih poin penuh setelah menaklukkan kesebelasan PS Tira dengan skor telak 5-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 Tahun 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (8/6) malam.

Gol pertama Persija Jakarta dicetak pemain kesebelasan Macam Kemayoran bernomor punggung 81 yaitu Vava Mario Yagalo pada menit pertama di babak pertama, sedangkan gol kedua dicetak striker Bambang Pamungkas pada menit ke-6 atau lima menit kemudian.

Sementara gol ketiga Persija Jakarta diciptakan pemain nomor punggung 15 yaitu Addison Alves De Oliviera pada menit ke 56 atau 11 menit setelah pertandingan babak kedua dimulai melalui sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sedangkan gol keempat Persija Jakarta diciptakan pada menit ke 82 oleh M Rezaldi Hehanusa dari hasil pengembangan permainan, sementara gol kelima Persija diciptakan oleh Riko Simanjuntak pada menit ke 85 atau tiga menit kemudian setelah gol keempat tercipta.

Sejak babak pertama dimulai anak-anak Persija Jakarta langsung melakukan tekanan terhadap kesebelasan PS Tira hingga beberapa kali menciptakan peluang, sebaliknya tekanan dari PS Tira ke depan gawang Persija Jakarta, namun bola berhasil dihalau lawan.

Menjelang babak pertama berakhir, masing-masing kesebelasan mencoba meraih gol, namun belum berhasil dan meski ada pergantingan pemain dan tambahan waktu, tetapi hingga akhir pertandingan babak pertama skor sementara masih 2-0 untuk tim tamu.

Pada babak kedua, permainan anak-anak Persija Jakarta maupun PS Tira saling melakukan penyerangan dan akhirnya Persija Jakarta mampu meraih gol pada menit ke 56 lewat sebuah tendangan keras Addison Alves De Oliveira (Addison), pemain nomor punggung 15.

Setelah kebobolan satu gol, tim PS Tira menggencarkan serangan demi serangan, namun permainan bola anak-anak asuhan Miftahudin belum mampu menembus pertahanan pemain belakang Persija Jakarta yang sangat ketat.

Sebaliknya serangan balik pemain Persija hampir membuahkan gol setelah memanfaatkan peluang usai merebut bola dari pemain belakang, namun laju bola melesak di samping kiri gawang, meski telah mengecoh penjaga gawang PS Tira.

Pada sepuluh menit terakhir babak kedua, anak-anak Persija Jakarta terus melakukan penyerangan dengan kombinasi dari setiap permainan bola, hingga berhasil mencetak dua gol ‘apik’ karena pemain mampu menembus pertahanan pemain belakang PS Tira.

Pelatih Persija Jakarta Alessandro Cugurra Rodrigues usai pertandingan mengatakan, mengaku senang bisa pulang dengan mengantongi poin penuh setelah menang dari PS Tira atau tim tuan rumah dengan skor 5-0, karena ini akan jadi semangat bagi tim.

“Kunci dari permainan kita kali ini adalah konsentrasi dan terima instruksi dari pelatih, ” kata pemain Persija Vava Mario Yagalo mendampingi pelatih.

Sementara, Pelatih PS Tira Mayor CPM Miftahudin mengatakan, mengakui keunggulan permainan Persija Jakarta, bahkan kekalahan dengan skor telak 0-5 ini merupakan kekalahan terbesar selama musim pertandingan Liga 1 2018 baik tendang maupun di kandang sendiri.

“Pertandingan hari ini jadi kekalahan terbesar di tim saya, saya tidak bisa omong apa-apa. Yang jelas saya akan ikuti perintah dari komandan. Mudah mudahan ini jadi evaluasi untuk bisa latihan lebih baik lagi,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close