Persija Ditaklukkan Becamex Dengan Skor 3-1 dan Tersingkir dari AFC 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Juara Liga 1 Indonesia 2018 Persija Jakarta tersingkir dari Piala AFC 2019 usai ditaklukkan oleh klub Liga Vietnam Becamex Binh Duong dengan skor 1-3 dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Go Dau, Thu Dau Mot, Vietnam, Rabu (1/5).

Dipantau dari laman resmi AFC di Jakarta, Rabu (1/5), tiga gol Becamex dicetak oleh sang kapten Nguyen Anh Duc di menit ke-38, To Van Vu (45+2′) dan Wander Luiz (51′). Satu-satunya gol balasan Persija dilesakkan oleh gelandang serang Bruno Matos di menit ke-71.

Kekalahan itu membuat Persija tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin, tertinggal enam poin dari peringkat kedua Becamex Binh Duong.

Hasil ini membuat laga terakhir Persija di Grup G kontra klub asal Myanmar Shan United pada Rabu (15/5) tidak berpengaruh apa-apa lagi bagi klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Adapun dari grup tersebut, tim Liga Filipina Ceres Negros dipastikan lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 sebagai pemuncak klasemen dengan 15 poin pada hari yang sama, Rabu (1/5), menaklukkan Shan United dengan skor telak 5-0 di Myanmar.

Pada babak pertama tetap 2-0 untuk keunggulan Becamex sampai laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, Becamex mengejutkan Persija dengan gol dari pemain pengganti Wander Luiz di menit ke-51.

Unggul 3-0 membuat Becamex bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Situasi ini membuat Persija menghadirkan gol dari kaki kiri Bruno Matos yang sebelumnya berlari sendirian ke kotak penalti lawan pada menit ke-71.

Meski demikian, Persija tidak mampu mencetak gol lainnya sampai pertandingan usai. Kedudukan pun bertahan 3-1 untuk kemenangan Becamex Binh Duong.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

BPK dan Bencana

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam