Persija Alami Kekalahan Kembali Setelah Ditaklukkan Persela 2-0

LAMONGAN, SERUJI.CO.ID – Kesebelasan Persela Lamongan, menundukkan tamunya Persija Jakarta 2-0 dalam lanjutan pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Ahad (20/5) petang.

Dua gol kemenangan tim kebanggaan warga Kabupaten Lamongan itu dicetak Diego Assis pada menit ke-84, dan Matsunaga Shohei pada menit akhir babak kedua.

Dalam pertandingan itu, kedua tim sama-sama ingin mencuri poin dan mengamankan posisi di klasemen sementara, sehingga pertandingan berlangsung sangat ketat.

Baca juga: Gagal di AFC, Persija Ingin Akhiri Rentetan Kekalahan

Tim berjuluk Macan Kemayoran, Persija Jakarta mendapat peluang awal di menit ke-15 melalui kako Marko Simic, namun hasilnya bola masih dapat ditepis Dwi Kuswanto.

Sedangkan Persela baru mendapat peluang pada menit 30, melalui kaki Loris Arnaud dan hampir mampu menjebol gawang lawan, sayangnya laju bola kelewat lemah, sehingga Daryono tak kesulitan menangkap bola.

Hingga paruh waktu pertandingan usai, kedua tim masih kuat, dan sama-sama berbagi skor 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Persela mencoba bermain lebih berani menyerang, dan hasilnya Diego Assis mampu memasuki kotak terlarang, dan terpaksa dilanggar Maman Abdurrahman dengan melakukan tekel keras, sehingga wasit menunjuk titik putih, yang artinya tendangan penalti untuk Persela.

Matsunaga Shohei, pemain asing Persela gagal memanfaatkan kesempatan emas pada menit ke 50 ini, sebab tendangan pemain asal Jepang itu melambung kelewat tinggi di atas gawang. Skor tetap 0-0.

Merasa tertekan, Persija mulai bangkit dan pada menit ke-71, Novri Setiawan menanduk bola hasil umpan tendangan bebas, hasilnya masih mampu ditepis.

Persela mulai mendapat angin segar, karena gelandang serangnya, Diego Assis mampu menjebol gawang Persija setelah meneruskan umpan lambung dan diselesaikan secara cepat, serta gol merubah skor 1-0.

Gol ini, sempat diprotes pemain Persija karena Diego Asiss dianggap dalam posisi offside, sehingga Persija sempat tidak mau melanjutkan pertandingan di pinggir lapangan berjalan cukup lama.

Pertandingan pun kembali dimulai, dan saat memasuki menit tambahan di babak kedua. Pemain Persela, Shohei Matsunaga akhirnya menambah gol keduanya di menit 90+6. Hingga babak kedua berakhir kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persela.

Pelatih Persela, Aji Santoso mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, sebab dirinya mengakui Persija sedikit diatas timnya.

“Semua pemain bermain luar biasa di lapangan. Kemenangan ini tidak lepas dua pemain kunci Persija Mario Simic dan Rico Simanjuntak dimatikan,” katanya.

Pelatih Persija Stefano Cuggura (Teco) juga mengapresiasi semua pemainnya yang sudah bekerja keras dan punya beberapa peluang.

“Namun kami sangat kecewa dengan wasit, sebab wasit garis sudah angkat bendara tapi tetap gol disahkan kami kecewa,” ujarnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER