Persiba Balikpapan Diminta Konsentrasi Saat Bertandang ke Manado

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID – Skuat Beruang Madu Persiba Balikpapan diminta untuk konsentrasi hingga menit akhir saat bertandang ke Manado untuk menghadapi tim Bogor FC Sulut United yang sedang meningkat percaya dirinya setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Klabat, Manado pertengahan pekan lalu.

Persiba dijadwalkan menghadapi tuan rumah Bogor FC Sulut United Ahad (7/7), mulai pukul 16.30 dalam pertandingan keempat Liga 2.

“Menit-menit awal dan akhir pertandingan memang kritis. Karena itu saya minta anak-anak konsentrasi penuh sampai peluit akhir tanda pertandingan berakhir,” ujar pelatih Persiba, Salahuddin, Sabtu (6/7).

Ia juga mengatakan bahwa timnya harus mewaspadai semua pemain lawan.

“Ya, semua pemain Sulut FC kita waspadai. Apalagi mereka banyak punya pemain pinjaman yang berpengalaman di Liga 1,” kata Salahuddin, bek kiri Barito Putera di era Galatama dan musim-musim awal Liga Indonesia.

Ia juga percaya kekuatan mental Taufik Kasrun dan kawan-kawan. Hasil seri di Pasuruan adalah contohnya. Meski Persewar Waropen yang menumpang di Stadion Untung Surapati bermain dengan penuh intimidasi, Beruang Madu tetap tenang. Bahkan juga ketika tertinggal gol di menit ke-9 oleh Chrismon Gustap Wombairo, para beruang pun tetap tenang. Dan setelah konsolidsi, giliran menyerang balik. Persiba bisa mencetak gol balasan dan menyamakan kedudukan, dan kemudian mematikan semua upaya tuan rumah menambah skor. Satu poin pun didapat dari Pasuruan.

“Jadi anak-anak juga punya rasa percaya diri yang kuat yang bisa mengimbangi tuan rumah,” tambah Salahuddin.

Persiba datang ke Manado dengan 18 pemain. Bila pelatih Bogor FC, Herry Kiswanto, yang juga pernah menangani Persiba saat di Liga 1, memasang skema 4-3-3, maka Salahuddin sedapat mungkin akan mengimbangi dengan membuat lapangan tengah penuh dan menghambat serangan lawan sejak akan dimulai. Untuk itu ia memiliki gelandang cerdas seperti Andre Dio dan Bryan Cesar Ramadhan yang jeli melihat celah di pertahanan lawan. Andre misalnya, melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk melumpuhkan kiper Persis Solo, Sukasto Effendi.

Persiba juga punya penyerang yang cepat dan mumpuni dan sudah membuktikan diri. Muhammad Rasul dan Benny Okto tentu tak ingin disebut sebagai Beruang Jago Kandang sebab hanya bisa cetak gol di Stadion Batakan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close