Persiba Balikpapan Diminta Konsentrasi Saat Bertandang ke Manado


BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID – Skuat Beruang Madu Persiba Balikpapan diminta untuk konsentrasi hingga menit akhir saat bertandang ke Manado untuk menghadapi tim Bogor FC Sulut United yang sedang meningkat percaya dirinya setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Klabat, Manado pertengahan pekan lalu.

Persiba dijadwalkan menghadapi tuan rumah Bogor FC Sulut United Ahad (7/7), mulai pukul 16.30 dalam pertandingan keempat Liga 2.

“Menit-menit awal dan akhir pertandingan memang kritis. Karena itu saya minta anak-anak konsentrasi penuh sampai peluit akhir tanda pertandingan berakhir,” ujar pelatih Persiba, Salahuddin, Sabtu (6/7).

Ia juga mengatakan bahwa timnya harus mewaspadai semua pemain lawan.

“Ya, semua pemain Sulut FC kita waspadai. Apalagi mereka banyak punya pemain pinjaman yang berpengalaman di Liga 1,” kata Salahuddin, bek kiri Barito Putera di era Galatama dan musim-musim awal Liga Indonesia.

Ia juga percaya kekuatan mental Taufik Kasrun dan kawan-kawan. Hasil seri di Pasuruan adalah contohnya. Meski Persewar Waropen yang menumpang di Stadion Untung Surapati bermain dengan penuh intimidasi, Beruang Madu tetap tenang. Bahkan juga ketika tertinggal gol di menit ke-9 oleh Chrismon Gustap Wombairo, para beruang pun tetap tenang. Dan setelah konsolidsi, giliran menyerang balik. Persiba bisa mencetak gol balasan dan menyamakan kedudukan, dan kemudian mematikan semua upaya tuan rumah menambah skor. Satu poin pun didapat dari Pasuruan.

“Jadi anak-anak juga punya rasa percaya diri yang kuat yang bisa mengimbangi tuan rumah,” tambah Salahuddin.

Persiba datang ke Manado dengan 18 pemain. Bila pelatih Bogor FC, Herry Kiswanto, yang juga pernah menangani Persiba saat di Liga 1, memasang skema 4-3-3, maka Salahuddin sedapat mungkin akan mengimbangi dengan membuat lapangan tengah penuh dan menghambat serangan lawan sejak akan dimulai. Untuk itu ia memiliki gelandang cerdas seperti Andre Dio dan Bryan Cesar Ramadhan yang jeli melihat celah di pertahanan lawan. Andre misalnya, melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk melumpuhkan kiper Persis Solo, Sukasto Effendi.

Persiba juga punya penyerang yang cepat dan mumpuni dan sudah membuktikan diri. Muhammad Rasul dan Benny Okto tentu tak ingin disebut sebagai Beruang Jago Kandang sebab hanya bisa cetak gol di Stadion Batakan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close