Persib Kalahkan Mitra Kukar 2-0

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Persib Bandung berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Ahad (8/4)malam.

Dua gol Persib tercipta pada babak kedua masing-masing dicetak oleh Jonathan Bauman pada menit ke-53 dan In-Kyun Oh pada menit ke-61.

Dalam pertandingan kali ini Persib tampil dengan beban tinggi. Maung Bandung mau tak mau harus bisa meraih poin penuh, terlebih dalam dua pertandingan terakhir hanya mampu mengumpulkan satu poin.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan Persib langsung memeragakan permainan menyerang sehingga dalam 15 menit awal dua peluang berhasil diciptakan masing-masing melalui Ezechiel N’douassel dan Jonathan Bauman.

Di kubu lawan, Mitra Kukar juga meladeni permainan tuan rumah dengan bermain menekan hingga pertahanan Persib. Sesekali anak-anak asuh Rafael Berges berhasil melancarkan serangan balik.

Persib bermain dominan hingga pertengahan babak kedua, namun penyelesaian akhir menjadi persoalan Maung Bandung.

Absennya Febri Hariyadi sangat berpengaruh pada lini sayap Persib. Umpan-umpan terobosan melalui sayap yang biasanya selalu diperagakan Persib, seolah tidak terasa dalam pertandingan kali ini.

Pada menit ke-32, Supardi memiliki peluang emas yang hanya tinggal berhadapan dengan Yoo Jae Hoon, akan tetapi sepakannya masih lemah dan membentur kaki kiper. Nasib serupa juga dialami Ezechiel, sundulannya jelang menit akhir hanya membentur tiang gawang.

Sementara Mitra Kukar, meski beberapa kali mampu masuk ke lini pertahanan Persib, serangan-serangannya selalu mampu diantisipasi pemain belakang tuan rumah dan belum ada peluang yang bisa membahayakan kiper Deden Natsir. Hingga babak pertama berakhir skor tetap sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua Persib bermain semakin agresif, hampir seluruh pemain berada di lini pertahanan lawan dan hanya menyisakan tiga pemain di belakang. Di kubu lawan, Mitra Kukar justru menurunkan tensi permainan.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Bandung hadir pada menit ke-53. Jonathan Bauman berhasil merobek gawang Yoo Jae Hoon setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Tujuh menit berselang, Persib mampu menggandakan kedudukan melalui sepakan bebas In-Kyun Oh di luar kotak penalti. Sepakan In-Kyun sempat membentur pagar hidup, bola yang meluncur keras, berbelok, hingga menyulitkan Yoo Jae Hoon untuk mengantisipasinya.

15 menit jelang pertandingan berakhir, Mitra Kukar mencoba keluar dari tekanan melalui penguasaan bola dari kaki ke kaki. Tak hanya itu, Arif Suyono pun dimasukan Berges untuk menambah daya gedor lini depan tim Naga Mekes.

Strategi yang diterapkan Mitra Kukar membuat Persib kesulitan dalam mengembangkan permainan. Namun disiplinnya para pemain belakang Persib, membuat serangan-serangan Mitra Kukar selalu mentah.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Dengan hasil ini, menjadi kemenangan pertama Persib di Liga 1 Indonesia, sementara bagi Mitra Kukar semakin memperpanjang deretan hasil kurang memuaskan dari tiga laga yang telah dilakoni. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Pemimpin Belum Lulus

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER