Persib Kalahkan Mitra Kukar 2-0

0
11
Skuad Persib 2017/2018

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Persib Bandung berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Ahad (8/4)malam.

Dua gol Persib tercipta pada babak kedua masing-masing dicetak oleh Jonathan Bauman pada menit ke-53 dan In-Kyun Oh pada menit ke-61.

Dalam pertandingan kali ini Persib tampil dengan beban tinggi. Maung Bandung mau tak mau harus bisa meraih poin penuh, terlebih dalam dua pertandingan terakhir hanya mampu mengumpulkan satu poin.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan Persib langsung memeragakan permainan menyerang sehingga dalam 15 menit awal dua peluang berhasil diciptakan masing-masing melalui Ezechiel N’douassel dan Jonathan Bauman.

Di kubu lawan, Mitra Kukar juga meladeni permainan tuan rumah dengan bermain menekan hingga pertahanan Persib. Sesekali anak-anak asuh Rafael Berges berhasil melancarkan serangan balik.

Persib bermain dominan hingga pertengahan babak kedua, namun penyelesaian akhir menjadi persoalan Maung Bandung.

Absennya Febri Hariyadi sangat berpengaruh pada lini sayap Persib. Umpan-umpan terobosan melalui sayap yang biasanya selalu diperagakan Persib, seolah tidak terasa dalam pertandingan kali ini.

Pada menit ke-32, Supardi memiliki peluang emas yang hanya tinggal berhadapan dengan Yoo Jae Hoon, akan tetapi sepakannya masih lemah dan membentur kaki kiper. Nasib serupa juga dialami Ezechiel, sundulannya jelang menit akhir hanya membentur tiang gawang.

Sementara Mitra Kukar, meski beberapa kali mampu masuk ke lini pertahanan Persib, serangan-serangannya selalu mampu diantisipasi pemain belakang tuan rumah dan belum ada peluang yang bisa membahayakan kiper Deden Natsir. Hingga babak pertama berakhir skor tetap sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua Persib bermain semakin agresif, hampir seluruh pemain berada di lini pertahanan lawan dan hanya menyisakan tiga pemain di belakang. Di kubu lawan, Mitra Kukar justru menurunkan tensi permainan.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Bandung hadir pada menit ke-53. Jonathan Bauman berhasil merobek gawang Yoo Jae Hoon setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Tujuh menit berselang, Persib mampu menggandakan kedudukan melalui sepakan bebas In-Kyun Oh di luar kotak penalti. Sepakan In-Kyun sempat membentur pagar hidup, bola yang meluncur keras, berbelok, hingga menyulitkan Yoo Jae Hoon untuk mengantisipasinya.

15 menit jelang pertandingan berakhir, Mitra Kukar mencoba keluar dari tekanan melalui penguasaan bola dari kaki ke kaki. Tak hanya itu, Arif Suyono pun dimasukan Berges untuk menambah daya gedor lini depan tim Naga Mekes.

Strategi yang diterapkan Mitra Kukar membuat Persib kesulitan dalam mengembangkan permainan. Namun disiplinnya para pemain belakang Persib, membuat serangan-serangan Mitra Kukar selalu mentah.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Dengan hasil ini, menjadi kemenangan pertama Persib di Liga 1 Indonesia, sementara bagi Mitra Kukar semakin memperpanjang deretan hasil kurang memuaskan dari tiga laga yang telah dilakoni. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...