Persib Kalahkan Mitra Kukar 2-0

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Persib Bandung berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Ahad (8/4)malam.

Dua gol Persib tercipta pada babak kedua masing-masing dicetak oleh Jonathan Bauman pada menit ke-53 dan In-Kyun Oh pada menit ke-61.

Dalam pertandingan kali ini Persib tampil dengan beban tinggi. Maung Bandung mau tak mau harus bisa meraih poin penuh, terlebih dalam dua pertandingan terakhir hanya mampu mengumpulkan satu poin.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan Persib langsung memeragakan permainan menyerang sehingga dalam 15 menit awal dua peluang berhasil diciptakan masing-masing melalui Ezechiel N’douassel dan Jonathan Bauman.

Di kubu lawan, Mitra Kukar juga meladeni permainan tuan rumah dengan bermain menekan hingga pertahanan Persib. Sesekali anak-anak asuh Rafael Berges berhasil melancarkan serangan balik.

Persib bermain dominan hingga pertengahan babak kedua, namun penyelesaian akhir menjadi persoalan Maung Bandung.

Absennya Febri Hariyadi sangat berpengaruh pada lini sayap Persib. Umpan-umpan terobosan melalui sayap yang biasanya selalu diperagakan Persib, seolah tidak terasa dalam pertandingan kali ini.

Pada menit ke-32, Supardi memiliki peluang emas yang hanya tinggal berhadapan dengan Yoo Jae Hoon, akan tetapi sepakannya masih lemah dan membentur kaki kiper. Nasib serupa juga dialami Ezechiel, sundulannya jelang menit akhir hanya membentur tiang gawang.

Sementara Mitra Kukar, meski beberapa kali mampu masuk ke lini pertahanan Persib, serangan-serangannya selalu mampu diantisipasi pemain belakang tuan rumah dan belum ada peluang yang bisa membahayakan kiper Deden Natsir. Hingga babak pertama berakhir skor tetap sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua Persib bermain semakin agresif, hampir seluruh pemain berada di lini pertahanan lawan dan hanya menyisakan tiga pemain di belakang. Di kubu lawan, Mitra Kukar justru menurunkan tensi permainan.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Bandung hadir pada menit ke-53. Jonathan Bauman berhasil merobek gawang Yoo Jae Hoon setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Tujuh menit berselang, Persib mampu menggandakan kedudukan melalui sepakan bebas In-Kyun Oh di luar kotak penalti. Sepakan In-Kyun sempat membentur pagar hidup, bola yang meluncur keras, berbelok, hingga menyulitkan Yoo Jae Hoon untuk mengantisipasinya.

15 menit jelang pertandingan berakhir, Mitra Kukar mencoba keluar dari tekanan melalui penguasaan bola dari kaki ke kaki. Tak hanya itu, Arif Suyono pun dimasukan Berges untuk menambah daya gedor lini depan tim Naga Mekes.

Strategi yang diterapkan Mitra Kukar membuat Persib kesulitan dalam mengembangkan permainan. Namun disiplinnya para pemain belakang Persib, membuat serangan-serangan Mitra Kukar selalu mentah.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Dengan hasil ini, menjadi kemenangan pertama Persib di Liga 1 Indonesia, sementara bagi Mitra Kukar semakin memperpanjang deretan hasil kurang memuaskan dari tiga laga yang telah dilakoni. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.