Persib Gagal Melaju ke Babak Delapan Besar

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Persib Bandung dipastikan gagal melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 setelah takluk ditangan PSM Makassar 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1) malam.

Gol PSM dicetak Djie Bruce Jose pada menit ke-58 melalui tendangan mendatar usai memaksimalkan tepisan Deden Natsir, hasil tendangan Asnawi Mangkualam.

Jalannya babak pertama, kedua tim bermain monoton. Masing-masing klub masih meraba peta kekuatan lawannya tanpa ingin mengejar gol cepat.

Pada 10 menit awal, Persib mencoba menguasai pertandingan dengan memeragakan permainan dari kaki ke kaki. Sementara Sriwijaya lebih banyak menunggu di dalam garis pertahanan sendiri.

Sriwijaya mendapat kesempatan pertama melalui tendangan bebas Djie Bruce Jose pada menit ke-13. Namun sepakannya masih mampu dibendung pemain bertahan Persib.

Tak lama berselang, giliran Persib yang mengancam lini pertahanan Juku Eja melalui Febri Hariyadi. Febri yang mampu menusuk hingga ke area penalti malah menyia-nyiakan peluang. Padahal ia hanya tinggal berhadapan dengan kiper Rivky Mokodompit.

Gempuran Persib masih belum usai, sepakan keras pemain asal Korea Selatan, In-Kyun Oh yang berdiri bebas masih melebar tipis di atas mulut gawang.

Pemain PSM bukan tanpa perlawanan, sesekali mereka memanfaatkan serangan balik mengandalkan kecepatan Zulham Zamrun. Pemain yang pernah membela Persib ini, sempat melepaskan tendangan namun masih bisa diamankan Deden Natsir.

Satu menit sebelum babak pertama berakhir, Viktor Igbonefo sempat membuat ribuan penonton beranjak dari kursi duduknya. Ia berhasil menyundul bola hasil tendangan sudut Supardi, namun sayang sundulannya masih terlalu lemah dan mampu ditangkap Rivky Mokodompit. Hingga turun minum, skor tetap sama kuat 0-0.

Persib harus bekerja keras dengan mengejar defisit gol agar dapat lolos ke fase berikutnya. Tim asuhan Mario Gomez setidaknya harus menang lima gol tanpa kebobolan untuk benar-benar mengamankan tiket delapan besar.

Di awal babak kedua, PSM harus bermain dengan 10 pemain setelah Zulkifli Syukur mendapat kartu kuning kedua akibat menjatuhkan Febri Haryadi.

Meski bermain dengan 10 orang, PSM mampu membawa Juku Eja unggul terlebih dahulu 1-0 melalui sepakan Djie Bruce Jose di menit ke-58. Berawal dari tusukan Asnawi Mangkualam yang berhasil melepaskan sepakan. Bola yang ditepis Deden Natsir mengarah ke Bruce yang tinggal menceploskan bola.

Persib mencoba bangkit dari ketertinggalan dengan memasukan Gian Zola guna menambah daya gedor lini tengah. 15 menit sebelum pertandingan berakhir, Persib mendominasi jalannya pertandingan.

Para pemain Persib nampak kebingungan ketika bola sudah berada digaris pertahanan PSM. Minimnya kreatifitas membuat permainan Persib mudah ditebak, sehingga tidak ada satu pun peluang yang mengancam Rivky Mokodompit.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar. Dengan hasil ini membuat Maung Bandung harus rela tersingkir dari gelaran Piala Presiden 2018. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O