Persela Lamongan Kalahkan Mitra Kukar 3-1

LAMONGAN, SERUJI.CO.ID – Persela Lamongan menaklukkan tamunya Mitra Kukar Kartanegara dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (7/6) malam.

Tiga gol tim berjuluk “Laskar Joko Tingkir”itu masing-masing dicetak Loris Arnaud pada menit ke-50, dan dua gol lainnya dilesakkan Saddil Ramdani pada menit ke-52 dan ke-88. Sedangkan satu-satunya gol balasan Mitra Kukar dilesakkan Fernando Rodriguez pada menit ke-21 melalui titik putih penalti.

Pada pertandingan itu, Persela yang bermain dengan dukungan suporter fanatiknya “LA Mania” tertinggal lebih dulu 0-1 pada babak pertama, setelah tangan pemain belakangnya menyentuh bola di kotak terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Fernando yang menjadi algojo tendangan penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, dan gol untuk keunggulan Mitra Kukar yang membungkam ribuan LA Mania di Tribun Stadion Surajaya. Keunggulan ini, bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan Mitra Kukar masih mendominasi dan beberapa kali mengancam gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto.

Namun, lima menit berselang, serangan Persela dari sisi kiri gawang Mitra Kukar membuahkan gol setelah Shohei Matsunaga mampu membawa bola secara cepat dan memberi umpan lambung ke jantung pertahanan Mitra Kukar yang disambut tendangan Loris Arnaud.

Gol Loris disambut sorak sorai LA Mania pada menit ke-50, setelah sebelumnya sempat terdiam sepanjang babak pertama. Papan angka di Stadion Surajaya Lamongan itu pun berubah menjadi 1-1.

Skor imbang ini tidak bertahan lama, dua menit berselang tendangan Saddil Ramdani membuahkan gol, setelah sebelumnya melakukan aksi individu dan akselerasi dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar. Skor berubah 2-1 untuk tuan rumah.

Kekalahan sementara ini membuat pemain Mitra Kukar berani naik ke pertahanan Persela untuk coba membalas, namun gagal karena membentur tiang gawang dan beberapa kali mampu diamankan oleh penjaga gawang.

Keasyikan menyerang, membuat pertahanan Mitra Kukar lengang dan dimanfaatkan oleh anak asuh Aji Santoso untuk melakukan serangan balik.

Dua menit normal sebelum pertandingan usai, Saddil Ramdani kembali mampu menunjukkan kemampuannya menjebol gawang lawan, kali ini setelah dirinya mendapat umpan pendek dari Diego Assis pada menit ke-88, dan gol untuk kemenangan Pesela dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Persela meraih poin sempurna di kandang, dan kokoh di papan atas Liga 1 dengan mengoleksi poin 20, sedangkan Mitra Kukar tetap berada di peringkat 10 dengan mengoleksi 16 poin. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....