Persela Lamongan Kalahkan Mitra Kukar 3-1

LAMONGAN, SERUJI.CO.ID – Persela Lamongan menaklukkan tamunya Mitra Kukar Kartanegara dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (7/6) malam.

Tiga gol tim berjuluk “Laskar Joko Tingkir”itu masing-masing dicetak Loris Arnaud pada menit ke-50, dan dua gol lainnya dilesakkan Saddil Ramdani pada menit ke-52 dan ke-88. Sedangkan satu-satunya gol balasan Mitra Kukar dilesakkan Fernando Rodriguez pada menit ke-21 melalui titik putih penalti.

Pada pertandingan itu, Persela yang bermain dengan dukungan suporter fanatiknya “LA Mania” tertinggal lebih dulu 0-1 pada babak pertama, setelah tangan pemain belakangnya menyentuh bola di kotak terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Fernando yang menjadi algojo tendangan penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, dan gol untuk keunggulan Mitra Kukar yang membungkam ribuan LA Mania di Tribun Stadion Surajaya. Keunggulan ini, bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA:  Persebaya Kontra Persipura Berakhir Imbang

Memasuki babak kedua, permainan Mitra Kukar masih mendominasi dan beberapa kali mengancam gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto.

Namun, lima menit berselang, serangan Persela dari sisi kiri gawang Mitra Kukar membuahkan gol setelah Shohei Matsunaga mampu membawa bola secara cepat dan memberi umpan lambung ke jantung pertahanan Mitra Kukar yang disambut tendangan Loris Arnaud.

Gol Loris disambut sorak sorai LA Mania pada menit ke-50, setelah sebelumnya sempat terdiam sepanjang babak pertama. Papan angka di Stadion Surajaya Lamongan itu pun berubah menjadi 1-1.

Skor imbang ini tidak bertahan lama, dua menit berselang tendangan Saddil Ramdani membuahkan gol, setelah sebelumnya melakukan aksi individu dan akselerasi dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar. Skor berubah 2-1 untuk tuan rumah.

BACA JUGA:  Dinilai Merugikan, Kalteng Putra Layangkan Surat Protes Terkait Kepemimpinan Wasit

Kekalahan sementara ini membuat pemain Mitra Kukar berani naik ke pertahanan Persela untuk coba membalas, namun gagal karena membentur tiang gawang dan beberapa kali mampu diamankan oleh penjaga gawang.

Keasyikan menyerang, membuat pertahanan Mitra Kukar lengang dan dimanfaatkan oleh anak asuh Aji Santoso untuk melakukan serangan balik.

Dua menit normal sebelum pertandingan usai, Saddil Ramdani kembali mampu menunjukkan kemampuannya menjebol gawang lawan, kali ini setelah dirinya mendapat umpan pendek dari Diego Assis pada menit ke-88, dan gol untuk kemenangan Pesela dengan skor 3-1.

BACA JUGA:  PSM Waspadai Pergantian Pelatih PSIS Semarang

Kemenangan ini membuat Persela meraih poin sempurna di kandang, dan kokoh di papan atas Liga 1 dengan mengoleksi poin 20, sedangkan Mitra Kukar tetap berada di peringkat 10 dengan mengoleksi 16 poin. (Ant/Su02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Pajak Turun Jadi 1%, Inilah 4 Lokasi Hunian Mewah yang Diincar Konglomerat di Jakarta

Pemberlakuan aturan baru tentang pajak hunian mewah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 92/PMK.03/2019, digadang-gadang dapat memberikan angin segar terhadap penjualan properti khususnya di segmen atas. Aturan baru tersebut merevisi harga ambang rumah mewah dari Rp 20 miliar menjadi 30 Miliar per unit. Kemudian juga menurunkan tarif untuk pajak barang mewah dari 5% menjadi 1%.

Hindari Terjadinya Rush Money, Pakar Keamanan Minta Bank Mandiri Segera Pulihkan Sistem

Pakar keamanan siber dari Communication and Information System Security Research Center (CISSReC) Dr Pratama Persadha menyarankan agar Bank Mandiri segera memulihkan sistem guna mencegah pengambilan dana besar-besaran dari bank (rush money).

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.

Caleg Gerindra Terpilih Wajib Setor Ratusan Juta ke Partai Sebelum Dilantik, Begini Penjelasannya

Seluruh Calon Anggota Legislatif (caleg) dari Partai Gerekan Indonesia Raya (Gerindra) yang terpilih pada Pileg 2019, harus siap-siap kembali merogoh kantong sebelum dilantik sebagai anggota legislatif.

Pakar Gempa AS Minta Maaf ke Masyarakat NTB Atas Prediksi Potensi Gempa di Lombok

Ahli geologi dan kegempaan asal Amerika Serikat, Prof Ron A Harris meminta maaf kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) atas pernyataanya mengenai hasil penelitian potensi gempa di selatan Lombok, sehingga membuat rasa takut masyarakat.

Indonesia Kecam Dewan Kota Oxford Yang Berikan Penghargaan Pada Benny Wenda

Pemerintah Indonesia mengecam keras pemberian penghargaan oleh Dewan Kota Oxford, Inggris, kepada Benny Wenda, anggota kelompok gerakan separatis Kemerdekaan Papua Barat.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Jokowi-Prabowo Bertemu, Berakhirlah Era Cebong-Kampret

Akhirnya Presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi bertemu dengan calon Presiden Prabowo Subianto. Pertemuan bersejarah itu terjadi di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sabtu (13/7) pukul 10.00 WIB.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Yuk, Kenali Jenis Busana Tunik