Persebaya vs Persija Gagal Terlaksana

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan laga pekan ke-12 Liga 1 2018 Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya, yang sedianya digelar mulai pukul 20.30 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta Ahad (3/6), gagal terlaksana.

Dikutip dari pernyataan resmi LIB di Jakarta, Ahad (3/6), keputusan tersebut diambil setelah pihak LIB menerima surat dari panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija yang menyatakan pertandingan itu tidak bisa diteruskan karena alasan keamanan.

“Untuk keputusan berikutnya terkait status pertandingan tersebut, akan diumumkan secepatnya. Status pertandingan akan diumumkan kemudian dikarenakan PT LIB butuh waktu untuk mengumpulkan fakta dan bukti-bukti lain yang menguatkan,” tulis LIB dalam keterangan persnya.

Adapun dalam surat resminya, panpel Persija menyatakan situasi dan kondisi di sekitar Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan setelah adanya bentrok antar-oknum suporter Persija, The Jakmania dan Persebaya, Bonek.

Selain itu, pasca-kerusuhan, laga itu tidak mendapatkan jaminan keamanan dari kepolisian.

“Dan melihat hal tersebut di atas akan kita kembalikan terkait status pertandingan ke PT LIB,” tulis panpel.

Kerusuhan antar-oknum suporter terjadi sebelum laga pekan ke-12 Liga 1 2018 Persija kontra Persebaya pada Ahad (3/6) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengonfirmasi kejadian tersebut dan menyayangkan hal itu terjadi.

PSSI menyerahkan sepenuhnya tindakan tegas untuk menanggulangi dan menyelesaikan kerusuhan tersebut kepada pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER