Persebaya Tumbangkan Arema FC 1-0

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –¬†Persebaya Surabaya berhasil menumbangkan Arema FC dengan skor 1-0 pada lanjutan pekan ke-7 Liga 1 musim kompetisi 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad (6/5).

Gol tunggal kemenangan Persebaya dicetak oleh Misbakhus Solikin menit ke-83 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema FC.

Jalannya pertandingan babak pertama, tuan rumah Persebaya yang didukung 50 ribu suporter mencoba mengambil inisiatif menyerang dan membuat beberapa peluang di menit-menit awal.

Di 15 menit awal, dua peluang emas dicetak, masing-masing melalui Yohanes Ferinando Pahabol dan Oktafianus Fernando, tapi keduanya gagal dikonversi menjadi gol.

Begitu juga dengan peluang Rishadi Fauzi yang beberapa kali bola sundulan kepalanya masih jauh dari gawang Arema FC yang dijaga Utam Rusdiana.

Tim lawan bukannya tanpa peluang, khsususnya pada menit akhir babak pertama yang didapat striker mereka saat berhadap-hadapan dengan kiper Persebaya Miswar Saputra, tapi masih melebar di sisi kanan gawang.

Babak kedua berjalan, Persebaya yang tidak ingin malu di hadapan tuan rumah melakukan serangan lebih gencar, termasuk memainkan top skor mereka, David Da Silva, kemudian Irfan Jaya dan Misbakhus Solikin.

Masuknya Da Silva semakin mempertajam serangan “Bajul Ijo” dan membuat benteng pertahanan Arema yang dikawal Agus Indra Cahya kelabakan, bahkan ia langsung melanggar Da Silva dengan keras sehingga langsung diganjar kartu merah.

Tensi pertandingan semakin meninggi 10 menit menjelang bubaran, bahkan suporter dari tribun barat sempat melempari lapangan dengan botol air mineral hingga membuat pertandingan terhenti sejenak.

Tujuh menit menjelang laga normal selesai, puluhan ribu Bonek Mania bersorak setelah tendangan kaki kiri Misbakhus Solikin mengoyak jala Arema dan membuat skor berubah menjadi 1-0.

Wasit Novari Ikhsan Arilaha dari Jakarta memberikan babak tambahan waktu hingga lima menit, namun tidak ada gol tambahan bagi kedua tim, bahkan dua pemain masing-masing Oktafianus Fernando dan Hendro Siswanto diusir ke luar lapangan karena terlibat perkelahian.

Beberapa menit sebelum pertandingan digelar, sekelompok suporter yang tak bertiket memaksa masuk stadion sehingga membuat petugas keamanan dari Polri dan TNI mengambil tindakan tegas.

Pagar pembatas yang berada di luar gate juga sempat roboh karena insiden tersebut, tapi situasi dapat dikendalikan dan tidak sampai merambat di dalam stadion. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.