Persebaya Tanpa Duo Impor Hadapi Sriwijaya FC

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Persebaya Surabaya bermain tanpa dua pesepakbola impornya, Robertino Pugliara dan Otavio Dutra saat menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad, 22 April 2018.

“Meski tanpa keduanya, kami siap tampil dan memberikan penampilan terbaik untuk mengamankan tiga poin di kandang,” ujar Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera di sela konferensi pers jelang pertandingan di Surabaya, Sabtu (21/4).

Robertino Pugliara, gelandang serang bernomor punggung 10 asal Argentina itu harus absen pada pertandingan kali ini karena mendapat hukuman kartu merah saat Persebaya mengalahkan PS Tira dengan skor 4-1 di Bantul, Jumat (13/4).

Sedangkan, Otavio Dutra, bek tengah bernomor punggung 5 asal Brazil masih menjalani terapi pemulihan cedera bantalan lutut kanan yang dialaminya saat Persebaya menjamu Barito Putera, Ahad (8/4).

Dengan demikian, tim “Bajul Ijo” (julukan Persebaya), hanya diperkuat satu striker asingnya asal Brazil, sekaligus menjadi salah satu pesepakbola pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1, David Da Silva.

Tanpa kehadiran dua pemain intinya, kata dia, diharapkan seluruh pemain tetap dalam permainan maksimalnya, termasuk dijadikan ajang bahwa para pemain lainnya tidak kalah kualitas.

“Memang nama yang masuk di lapangan berbeda, tetapi sistem dan taktik tetap sama. Pemain lain juga sangat berkualitas dan tunggu siapa yang nantinya lebih siap diturunkan sejak menit awal,” ucapnya.

Selain Pugliara dan Dutra, tim juara Liga 2 tersebut juga dipastikan tanpa diperkuat bek Timnas Indonesia Rachmat Irianto akibat cedera dan M. Hidayat yang sedang dalam proses pemulihan pascacedera lutut yang dialaminya.

Sementara itu, menghadapi Sriwijaya FC, Persebaya optimistis meraih hasil terbaik, terlebih tampil di hadapan puluhan ribu suporter fanatiknya, Bonek Mania yang diprediksi memadati Gelora Bung Tomo.

“Kami siap tampil habis-habisan dan membuktikan ke Bonek dapat mengamankan tiga poin. Kami percaya ke semua pemain, juga terhadap taktik pelatih,” kata bek Persebaya, M. Syaifuddin.

Hingga pekan ke-5 Liga 1, Persebaya kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin dari hasil empat pertandingan, yakni dua kali kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Sedangkan, Sriwijaya FC Palembang, hingga kini masih di posisi 13 yang mengantongi lima poin hasil empat kali bertanding capaian sekali menang, dua kali imbang dan sekali kalah. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER