Persebaya Perpanjang Kontrak Irfan Jaya Hingga Dua Musim

0
76
Irfan Jaya
Penyerang Persebaya, Irfan Jaya. (Foto: Dok. Persebaya)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Manajemen Persebaya Surabaya memperpanjang kontrak pesepakbola Irfan Jaya selama dua tahun untuk membantu tim mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Manajer Persebaya Choirul Basalamah, Jumat (15/12), mengaku manajemen melakukan gerak cepat agar program maupun komposisi tim terjaga sehingga diperlukan langkah untuk mempersiapkannya sejak awal.

Selain Irfan Jaya, dua pesepakbola yaitu Oktafianus Fernando (sayap), dan M. Hidayat (gelandang) juga disodorkan kontrak dengan durasi sama.

Sedangkan, dari total 27 pesepakbola yang musim lalu turut mengantar Persebaya juara Liga 2, 17 pemain di antaranya sepakat memperpanjang kontrak (14 pemain dikontrak setahun), dan sisanya 10 pemain berstatus dipinjamkan.

“Kontrak anyar sudah dikantongi sejumlah pemain yang masuk dalam gambaran proyeksi dipastikan bertahan. Tapi ada juga yang dipinjamkan ke tim lain,” ujarnya.

Pada dasarnya, kata dia, manajemen beritikad menyodorkan perpanjangan kontrak kepada semua pemain, namun semua dikembalikan ke masing-masing pemain memilih melanjutkan bersama Persebaya atau tidak.

Selain itu, pihaknya juga melihat kebutuhan di Liga 1 karena tidak semua pemain memiliki jam terbang dan kemampuan yang cukup untuk bersaing di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Abud, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa pesepakbola yang terlibat dalam program ini sebenarnya masih terikat kontrak dan gaji masih dibayarkan oleh Persebaya sehingga tim yang meminjam tidak mengeluarkan uang sama sekali.

Pemain yang dipinjamkan ke klub lain, lanjut dia, mayoritas masih berusia muda karena program ini mempunyai tujuan agar mereka bisa semakin berkembang di klub lain.

“Harapannya satu hari nanti para pemain ini kembali memakai baju hijau-hijau dengan pengalaman, kualitas dan skill yang telah berkembang,” katanya.

Sementara itu, selepas perpanjangan kontrak, manajemen memberikan kesempatan pemain dan tim pelatih untuk liburan setelah mengarungi kompetisi Liga 2 yang cukup panjang musim lalu. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Tips Makan Sehat Puasa

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - "Puasalah agar kamu sehat", demikian salah satu hadis Rasulullah berkaitan dengan manfaat puasa bagi yang...

DPR Anggap Polisi Lakukan Pelecehan Karena Jadikan Alquran Sebagai Bukti Terorisme

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menganggap kepolisian telah melakukan pelecehan pada ummat Islam karena tindakan menjadikan Alquran sebagai barang...

Pertamina TBBM Sei Siak kembali Resmikan Program CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - PT Pertamina (Persero) Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sungai Siak meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di kelurahan...

Tebarkan Semangat Kebaikan, Bahagia Bersama Yatim PKPU HI Mulai Bergulir

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Di hari kedua Ramadhan PKPU Human initiative Kaltim menyalurkan program Bahagia Bersama Yatim berupa paket bingkisan, Sebar Al-Quran dan Buka Puasa...

Bupati Malinau Hadiri Panen Padi Perdana PT. MA dan PT. BDMS

MALINAU, SERUJI.CO.ID - Bupati Malinau DR. Yansen TP menghadiri panen padi perdana di lahan pertanian yang dioleh PT. Mitrabara Adiperdana (MA) dan PT. Bara...