Persebaya Kontra Persipura Berakhir Imbang

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –  Persebaya Surabaya ditahan imbang tamunya, Persipura Jayapura dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/5) malam.

Gol tuan rumah dicetak oleh Fandry Imbiri menit ke-65, sedangkan lima menit sebelumnya, striker asing Persipura Hilton Moriera sukses menceploskan gol ke gawang Persebaya.

Jalannya pertandingan, Persebaya yang tampil di hadapan 21 ribu suporternya mengambil inisiatif menyerang dan terbukti sejumlah peluang didapat, antara lain dari Ferinando Pahabol, Irfan Jaya maupun Ricky Kayame.

Pada menit awal, dua peluang beruntun dari Pahabol nyaris membuahkan hasil, tapi tendangan kerasnya masih sama-sama melebar dari gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaiman.

Berkali-kali tim asuhan Alfredo Vera tersebut mengancam, tapi tim tamu yang juga menargetkan poin penuh pada laga kali ini tak ingin kehilangan muka sekaligus berhasrat untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara.

Bahkan, 15 menit akhir babak pertama, kecepatan Boaz Salosa dan Frisca Womsiwor sempat merepotkan pertahanan Persebaya yang digalang Fandry Imbiri dan M. Syaifuddin, tapi peluang Persipura selalu digagalkan oleh penampilan cemerlang kiper Miswar Saputra.

Pada babak kedua, di 15 menit awal kembali Persebaya memanfaatkan bermain di hadapan pendukungnya dengan berkali-kali melakukan daya gedor melalui Irfan Jaya maupun Rendy Irwan, tapi tetap selalu kandas di barisan pertahanan lawan.

Menit ke-60, puluhan ribu Bonek Mania terdiam saat Miswar Saputra harus memungut bola dari jalanya usai Hilton Moriera mencetak gol ke gawangnya usai memanfaatkan umpan silang mendatar Imanuel Wanggai.

Tapi, keunggulan tim tamu tak berlangsung lama setelah lima menit berselang, bek Persebaya Fandry Imbiri berhasil mengoyak jala Persipura usai mendapat umpang matang dari Irfan Jaya yang mengelabui dua pemain lawan, termasuk kiper Dede Sulaiman.

Usai mencetak gol, Fandry yang merupakan putra asal Papua tak merayakannya dan memilih melakukan selebrasi dengan tanda meminta maaf karena mencetak gol ke gawang tim asal daerahnya.

Gol tersebut menambah serangan Persebaya semakin meningkat, bahkan pelatih memasukkan pemain Timnas Osvaldo Haay menggantikan Ferinando Pahabol dan Oktafianus menggantikan peran Ricky Kayame.

Peluang nyaris berbuah gol kembali didapat Fandry Imbiri melalui sundulan kepalanya, tapi masih bisa diblok oleh kiper, dan bola muntah yang disambar oleh Irfan Jaya kembali diselamatkan oleh Dede Sulaiman.

Enam menit menjelang laga usai di waktu normal, kapten Reny Irwan mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, tapi tendangan melengkungnya masih membentur mistar gawang sehingga tak mengubah skor dan tetap bertahan sampai wasit Thoriq M Alkatiri meniup peluit panjangnya. (Ant/Su02)

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.