Persebaya Kontra Persipura Berakhir Imbang

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –  Persebaya Surabaya ditahan imbang tamunya, Persipura Jayapura dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/5) malam.

Gol tuan rumah dicetak oleh Fandry Imbiri menit ke-65, sedangkan lima menit sebelumnya, striker asing Persipura Hilton Moriera sukses menceploskan gol ke gawang Persebaya.

Jalannya pertandingan, Persebaya yang tampil di hadapan 21 ribu suporternya mengambil inisiatif menyerang dan terbukti sejumlah peluang didapat, antara lain dari Ferinando Pahabol, Irfan Jaya maupun Ricky Kayame.

Pada menit awal, dua peluang beruntun dari Pahabol nyaris membuahkan hasil, tapi tendangan kerasnya masih sama-sama melebar dari gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaiman.

Berkali-kali tim asuhan Alfredo Vera tersebut mengancam, tapi tim tamu yang juga menargetkan poin penuh pada laga kali ini tak ingin kehilangan muka sekaligus berhasrat untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara.

Bahkan, 15 menit akhir babak pertama, kecepatan Boaz Salosa dan Frisca Womsiwor sempat merepotkan pertahanan Persebaya yang digalang Fandry Imbiri dan M. Syaifuddin, tapi peluang Persipura selalu digagalkan oleh penampilan cemerlang kiper Miswar Saputra.

Pada babak kedua, di 15 menit awal kembali Persebaya memanfaatkan bermain di hadapan pendukungnya dengan berkali-kali melakukan daya gedor melalui Irfan Jaya maupun Rendy Irwan, tapi tetap selalu kandas di barisan pertahanan lawan.

Menit ke-60, puluhan ribu Bonek Mania terdiam saat Miswar Saputra harus memungut bola dari jalanya usai Hilton Moriera mencetak gol ke gawangnya usai memanfaatkan umpan silang mendatar Imanuel Wanggai.

Tapi, keunggulan tim tamu tak berlangsung lama setelah lima menit berselang, bek Persebaya Fandry Imbiri berhasil mengoyak jala Persipura usai mendapat umpang matang dari Irfan Jaya yang mengelabui dua pemain lawan, termasuk kiper Dede Sulaiman.

Usai mencetak gol, Fandry yang merupakan putra asal Papua tak merayakannya dan memilih melakukan selebrasi dengan tanda meminta maaf karena mencetak gol ke gawang tim asal daerahnya.

Gol tersebut menambah serangan Persebaya semakin meningkat, bahkan pelatih memasukkan pemain Timnas Osvaldo Haay menggantikan Ferinando Pahabol dan Oktafianus menggantikan peran Ricky Kayame.

Peluang nyaris berbuah gol kembali didapat Fandry Imbiri melalui sundulan kepalanya, tapi masih bisa diblok oleh kiper, dan bola muntah yang disambar oleh Irfan Jaya kembali diselamatkan oleh Dede Sulaiman.

Enam menit menjelang laga usai di waktu normal, kapten Reny Irwan mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, tapi tendangan melengkungnya masih membentur mistar gawang sehingga tak mengubah skor dan tetap bertahan sampai wasit Thoriq M Alkatiri meniup peluit panjangnya. (Ant/Su02)

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi