Persebaya Kalah Dengan Skor 1-2 Melawan Barito Putera

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Persebaya Surabaya kalah dengan skor 1-2 melawan Barito Putera di pekan ketiga lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad (8/4).

Gol kemenangan Barito Putera dicetak Douglas Ricardo Packer menit ke-26 dan Paolo Sitanggang menit ke-70, sedangkan satu-satunya gol Persebaya diciptakan Abu Rizal Maulana menit ke-16.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Persebaya di Liga 1 setelah pada dua laga sebelumnya menang 1-0 saat menjamu Perseru Serui dan imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Persela Lamongan.

Jalannya pertandingan babak pertama, Bajul Ijo yang diperkuat sejumlah penggawa barunya berinisiatif tampil menyerang terlebih dahulu untuk memburu gol di menit awal. Striker David da Silva dibantu Osvaldo Haay dan Ferdinando Pahabol berada di barisan serang.

Racikan Alfredo Vera membuahkan hasil, gol Abu Rizal Maulana melalui tendangan “first time” kaki kanannya sukses merobek jala Barito Putera yang dikawal Ahitya Harlan setelah melakukan umpan satu dua dengan Nelson Alom di menit ke-16.

Gol pertama membuat pemain tuan rumah semakin percaya diri, termasuk berani melakukan upaya tendangan jarak jauh melalui kaki Fandi Eko Utomo, Robertino Pugliara maupun Ruben Sanadi, tapi belum menemui bidang sasaran.

Asyik menyerang membuat tim juara Liga 2 tersebut lengah, terbukti 10 menit usai gol Persebaya, justru Barito Putera mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Douglas Ricardo Packer.

Gol penyama tersebut kembali membuat pertandingan berjalan dengan tensi tinggi, bahkan Barito Putera yang dilatih legenda Persebaya Jacksen F Tiago memiliki sejumlah peluang dari Gavin Kwan dan Samsul Arif. Akan tetapi, hingga 45 menit berakhir, tak ada gol tercipta dan babak pertama berkesudahan dengan skor 1-1.

Babak kedua berjalan, Persebaya maupun Barito Putera sama-sama berusaha kembali mencetak gol dengan menciptakan sejumlah peluang, tapi masih kandas di barisan pertahanan lawan.

Menit ke-70, sekitar 25 ribu Bonek Mania terdiam setelah Paolo Sitanggang sukses menceploskan bola ke gawang Persebaya yang melompong ditinggal kiper Miswar Saputra akibat salah mengantisipasi umpan silang menyusur tanah dari Gavin Kwan memanfaatkan serangan balik.

Tak ingin malu di kandang, pelatih Alfredo Vera memasukkan Irfan Jaya menggantikan David da Silva untuk menambah daya gedor dengan menempatkan Riky Kayame di garis terdepan. Riky Kayame sebelumnya masuk menggantikan Fandi Eko Utomo.

Bencana Persebaya datang 10 menit menjelang bubaran karena bermain 10 pemain, sebab bek Rahmat Irianto harus ditandu keluar lapangan akibat cedera, di sisi lain Persebaya telah melakukan tiga pergantian pemain. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy