Persebaya Kalah Dengan Skor 1-2 Melawan Barito Putera


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Persebaya Surabaya kalah dengan skor 1-2 melawan Barito Putera di pekan ketiga lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad (8/4).

Gol kemenangan Barito Putera dicetak Douglas Ricardo Packer menit ke-26 dan Paolo Sitanggang menit ke-70, sedangkan satu-satunya gol Persebaya diciptakan Abu Rizal Maulana menit ke-16.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Persebaya di Liga 1 setelah pada dua laga sebelumnya menang 1-0 saat menjamu Perseru Serui dan imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Persela Lamongan.

Jalannya pertandingan babak pertama, Bajul Ijo yang diperkuat sejumlah penggawa barunya berinisiatif tampil menyerang terlebih dahulu untuk memburu gol di menit awal. Striker David da Silva dibantu Osvaldo Haay dan Ferdinando Pahabol berada di barisan serang.

Racikan Alfredo Vera membuahkan hasil, gol Abu Rizal Maulana melalui tendangan “first time” kaki kanannya sukses merobek jala Barito Putera yang dikawal Ahitya Harlan setelah melakukan umpan satu dua dengan Nelson Alom di menit ke-16.

Gol pertama membuat pemain tuan rumah semakin percaya diri, termasuk berani melakukan upaya tendangan jarak jauh melalui kaki Fandi Eko Utomo, Robertino Pugliara maupun Ruben Sanadi, tapi belum menemui bidang sasaran.

Asyik menyerang membuat tim juara Liga 2 tersebut lengah, terbukti 10 menit usai gol Persebaya, justru Barito Putera mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Douglas Ricardo Packer.

Gol penyama tersebut kembali membuat pertandingan berjalan dengan tensi tinggi, bahkan Barito Putera yang dilatih legenda Persebaya Jacksen F Tiago memiliki sejumlah peluang dari Gavin Kwan dan Samsul Arif. Akan tetapi, hingga 45 menit berakhir, tak ada gol tercipta dan babak pertama berkesudahan dengan skor 1-1.

Babak kedua berjalan, Persebaya maupun Barito Putera sama-sama berusaha kembali mencetak gol dengan menciptakan sejumlah peluang, tapi masih kandas di barisan pertahanan lawan.

Menit ke-70, sekitar 25 ribu Bonek Mania terdiam setelah Paolo Sitanggang sukses menceploskan bola ke gawang Persebaya yang melompong ditinggal kiper Miswar Saputra akibat salah mengantisipasi umpan silang menyusur tanah dari Gavin Kwan memanfaatkan serangan balik.

Tak ingin malu di kandang, pelatih Alfredo Vera memasukkan Irfan Jaya menggantikan David da Silva untuk menambah daya gedor dengan menempatkan Riky Kayame di garis terdepan. Riky Kayame sebelumnya masuk menggantikan Fandi Eko Utomo.

Bencana Persebaya datang 10 menit menjelang bubaran karena bermain 10 pemain, sebab bek Rahmat Irianto harus ditandu keluar lapangan akibat cedera, di sisi lain Persebaya telah melakukan tiga pergantian pemain. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Manfaat Belerang untuk Mengobati Berbagai Masalah Kulit

Pantas saja banyak orang yang gemar berkunjung ke pemandian air panas. Ternyata ini manfaat belerang untuk kulit.
close