Pemain Liga Santri Didorong Untuk Tembus Sepakbola Pro

0
120
Liga Santri tahun 2017 diikuti oleh 1.024 Pondok Pesantren yang dibagi ke dalam 34 region dari seluruh Nusantara. (Foto: Twitter @imam_nahrawi)

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga mendorong para pemain yang berasal dari Liga Santri Nasional (LSN) 2017 dapat menembus persepakbolaan nasional.

“Selama perjalanan banyak hal yang patut diperhatikan yang tentunya diharapkan kontribusi teman santri untuk persepakbolaan nasional,” kata Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora Bayu Rahadian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Menurutnya, LSN menjadi cerminan penyelenggaraan berjenjang, mulai dari tingkat lokal hingga memasuki skala nasional. Hal ini dapat menjadi percontohan dalam pengelolaan sepakbola di Indonesia.

“Kami terus observasi, harapannya berujung ke lebih pro dan tentu lebih mandiri. Dari kami tidak banyak yang bisa bantu tapi secara bertahap ditingkatkan kualitasnya,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Pertandingan LSN, Khusnaeni mengatakan akan menjaring para pemain potensial untuk mengikuti seleksi di Timnas sesuai dengan kebutuhan usia.

Pada penyelenggaraan LSN tahun lalu, 84 pemain mengikuti seleksi untuk didorong masuk ke Timnas. Dari puluhan pemain tersebut kemudian mengerucut pada tiga nama. Namun, hanya satu orang yang terpilih dan kini menjadi salah satu andalan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri yakni Muhamad Rafli.

“Seperti tahun sebelumnya nggak ada batasan berapa pun jumlahnya, yang bagus akan dijaring pemain pilihan yang nantinya akan kami bawa ke Timnas (di) berbagai kategori usia. Mungkin tidak dalam waktu dekat, nanti disesuaikan,” katanya.

LSN 2017 yang sudah digelar sejak sepekan lalu memasuki babak final antara pesantren Darul Huda Mayak, Ponorogo dan Darul Hikmah, Cirebon.

Pertandingan final dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) malam hari. Sebelum final dimulai, berlangsung shalat maghrib berjamaah yang diikuti seluruh peserta serta pejabat pemerintah. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...