Pemain Liga Santri Didorong Untuk Tembus Sepakbola Pro

0
77
Liga Santri tahun 2017 diikuti oleh 1.024 Pondok Pesantren yang dibagi ke dalam 34 region dari seluruh Nusantara. (Foto: Twitter @imam_nahrawi)

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga mendorong para pemain yang berasal dari Liga Santri Nasional (LSN) 2017 dapat menembus persepakbolaan nasional.

“Selama perjalanan banyak hal yang patut diperhatikan yang tentunya diharapkan kontribusi teman santri untuk persepakbolaan nasional,” kata Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora Bayu Rahadian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Menurutnya, LSN menjadi cerminan penyelenggaraan berjenjang, mulai dari tingkat lokal hingga memasuki skala nasional. Hal ini dapat menjadi percontohan dalam pengelolaan sepakbola di Indonesia.

“Kami terus observasi, harapannya berujung ke lebih pro dan tentu lebih mandiri. Dari kami tidak banyak yang bisa bantu tapi secara bertahap ditingkatkan kualitasnya,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Pertandingan LSN, Khusnaeni mengatakan akan menjaring para pemain potensial untuk mengikuti seleksi di Timnas sesuai dengan kebutuhan usia.

Pada penyelenggaraan LSN tahun lalu, 84 pemain mengikuti seleksi untuk didorong masuk ke Timnas. Dari puluhan pemain tersebut kemudian mengerucut pada tiga nama. Namun, hanya satu orang yang terpilih dan kini menjadi salah satu andalan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri yakni Muhamad Rafli.

“Seperti tahun sebelumnya nggak ada batasan berapa pun jumlahnya, yang bagus akan dijaring pemain pilihan yang nantinya akan kami bawa ke Timnas (di) berbagai kategori usia. Mungkin tidak dalam waktu dekat, nanti disesuaikan,” katanya.

LSN 2017 yang sudah digelar sejak sepekan lalu memasuki babak final antara pesantren Darul Huda Mayak, Ponorogo dan Darul Hikmah, Cirebon.

Pertandingan final dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) malam hari. Sebelum final dimulai, berlangsung shalat maghrib berjamaah yang diikuti seluruh peserta serta pejabat pemerintah. (Ant/SU03)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Wapres KAHMI

Tutup Munas Kahmi Ke- 10, Ini Pesan Wapres Jusuf Kalla

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meminta organisasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) dapat menonjolkan intelektualisme kecendekiawanan. Kalau berbicara dengan batas...
Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

KANAL WARGA TERBARU

image4214

USULAN REMBAG EKONOMI UMAT Versi II

DEPO MUSLIM INDONESIA Barang Warung Harga Grosir Bentuk : Koperasi Jasa Bidang : Distribusi Anggota : 1. Pemilik Warung/usaha retail muslim 2. Produsen muslim Spesialisasi Depo dan Distribusi Modal : 1. Stok Barang...
Doa Bisa Simalakama

Doa Bisa Simalakama

Doa bisa dipandang dari dua aspek. Pertama, doa dilihat dari aspek FUNGSInya. Kedua, doa dilihat dari aspek ISInya. Dilihat dari sisi FUNGSInya, doa adalah ibadah....
VIR

Belajar dari “HUKUM OHM”, Selamat datang Masalah

Jamak kita temui, hampir setiap orang yang menghadapi masalah terlihat kusut di wajahnya. Pada tingkatan tertentu, ada sebagian orang bahkan sampai stres dalam menghadapi...