Pelatih Persebaya: Kemenangan Lawan Arema Sangat Spesial

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera menilai kemenangan dengan skor 1-0 melawan Arema FC Malang pada pekan ke-7 Liga 1 musim kompetisi 2018 terasa sangat spesial.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit dan syukurlah Persebaya bisa menang,” ujarnya kepada wartawan usai pertandingan, Ahad (6/5).

Tim “Bajul Ijo” (julukan Persebaya) menang melalui gol tunggal Misbakhus Solikin pada menit ke-83 pada laga yang disaksikan 50 ribu suporter di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Menurut dia, tiga poin yang didapatkannya sangat disyukuri karena menambah semangat dan motivasi tim menjalani laga-laga berikutnya.

Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut memuji seluruh pemainnya yang bermain bagus dan sesuai intruksi, khususnya pencetak gol Misbakhus Solikin yang disebutnya pintar serta memiliki kelebihan mencari posisi.

Selain itu, Alfredo Vera juga berterima kasih kepada suporter Bonek Mania yang selama 90 menit tak pernah berhenti menyanyikan lagu-lagu dan yel-yel penyemangat di lapangan.

“Kepada Bonek di stadion, di luar stadion, di rumah bahkan di manapun berada, termasuk seluruh masyarakat pencinta Persebaya, terima kasih atas dukungan dan doanya,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Arema FC Joko Susilo mengakui keunggulan Persebaya dan mengucapkan selamat atas tiga poin yang diraih tuan rumah.

“Selamat kepada Persebaya. Saya apresiasi kepada semua pemain yang sudah berjuang maksimal dan ini adalah laga sangat sulit,” katanya.

Menanggapi tekanan 50 ribu suporter yang memadati stadion, bahkan sempat melempari pemain dan ofisial, Joko Susilo menilainya sebagai hal wajar karena menginginkan kemenanangan.

“Teror kepada pemain di lapangan tidak masalah, asalkan sesuai koridor dan tidak anarkis. Kalau teriakan ke tim dan pemain memang biasa dan saya suka, asalkan dilakukan sportif,” katanya.

Hal sama dikatakan striker Arema FC, Thiago Furtuoso yang menilai wajar dengan tekanan yang diberikan suporter dan menilainya sebagai hal biasa.

Khusus ke permainan, pemain impor asal Brazil itu mengakui kekalahan atas Persebaya dan menyatakan bahwa bertanding di Surabaya adalah laga sulit. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER