close

Pelatih Madura United Diganti

PAMEKASAN, SERUJI.CO.ID – Pelatih klub sepak bola Madura United FC Milomer Sislija akhirnya diganti setelah manajemen klub itu mengistirahatkan pelatih asal Bosnia tersebut dalam beberapa hari ke depan.

“Penggantinya adalah Djoko Susilo dan penggantian ini sambil menunggu keputusan selanjutnya,” kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro dalam keterangan persnya kepada media di Pamekasan, Sabtu (2/6).

Menurutnya, Madura United telah menyiapkan tiga opsi terbaik untuk Milo. Pertama, tetap melanjutkan kontrak dengan beberapa penegasan “job description” dengan staf pelatih lainnya.

“Kedua, bisa langsung remove atau terminate terhadap kontrak dari Milo dan kemudian menggantinya dengan pelatih baru,” ujar Haruna.


Atau sambung dia, melalui opsi ketiga, yakni dengan menunjuk Milo sebagai penasihat teknis, kemudian ada pelatih baru.

“Jadi, tiga kemungkinan itu bisa terjadi dan kami masih melihat kenapa tim ini jadi seperti ini,” ujarnya.

Tiga opsi ini dilontarkan Haruna setelah melihat hasil kurang memuaskan yang dialami Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan di tiga laga sebelumnya.

Haruna mengaku kurang puas dengan posisi Madura United di papan klasemen, walaupun kompetisi Liga 1 baru berjalan 11 pekan. Hal itu dianggap buah dari polesan Milo selama ini.

“Di samping itu, kebetulan di tiga pertandingan kita meraih hasil yang cukup mengecewakan. Dua kali kalah satu kali imbang, dengan jumlah skor yang cukup besar,” katanya.

“Kalau melihat klasemen, kami cukup gugup karena target kami papan atas. Sekarang terlempar ke posisi empat atau lima dengan agregat gol yang justru minus dan tidak masuk akal,” katanya.

Haruna menginginkan situasi panas dalam timnya segera teratasi sehingga dibutuhkan suasana baru untuk membangkitkan gairah Madura United itu.

“Karena itu, untuk membuat suasana kembali menggairahkan pemain, sementara Milo kami istirahatkan dan dia tetap dalam kontrak kami. Kami akan evaluasi dalam dua tiga pertandingan ke depan seperti apa kerja tim ini,” ujarnya.

Haruna menjelaskan tugas pelatih pengganti sementara Milo, yakni Djoko Susilo sebagai “caretaker pelatih” akan dimulai saat Madura United menjamu Bali United pada pekan ke-12 Liga 1 yang rencananya pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada 3 Juni 2018.

Saat ini, Madura United FC berada di posisi kelima dengan raihan 17 poin dalam 11 kali pertandingan.

Menurut Haruna, posisi Madura United ini jauh dari target yang ditetapkan tim, yakni dalam tiga besar klasemen. (Ant/Su02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Waktu Pengambilan “Token” PPDB SMP di Denpasar Diperpanjang

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora)...

Legislator: Penerapan Sistem Zonasi PPDB Seharusnya Bertahap

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat...

Disdikbud Tingkatkan Pengawasan PPDB di Cianjur

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur, Jawa...

Wagub Banten Minta Disdikbud Pastikan Tidak Ada Kendala Dalam PPDB 2019

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

TERPOPULER