Pelatih: Home United Menang Atas Persija Karena Antisipasi Dua Perkiraan

0
34
Home United saat melawan Persija di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta, Selasa (15/5/2018) (foto:FOX Sports Asia)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pelatih klub Singapura Home United Aidil Sharin menyebutkan salah satu faktor yang membantu kemenangan timnya dari Persija di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 adalah mereka bisa mengantisipasi perkiraan-perkiraan.

Menurut Aidil, ada dua perkiraan yang mereka bisa atasi yakni bermain di bawah tekanan puluhan ribu penonton dan baiknya permainan duet lini serang Persija, Marko Simic serta Riko Simanjuntak.

“Kami baru pertama kali bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini dan sudah mengira akan dipenuhi puluhan ribu suporter. Bahkan berbicara saja kami sulit saking ramainya. Namun anak-anak tetap tampil fokus dan disiplin,” kata Aidil usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5).

Baca juga: Kebobolan Gol di Menit Awal, Pelatih Persija Soroti Lini Pertahanan Timnya

Dia melanjutkan, suasana stadion yang dipenuhi lebih dari 62.000 penonton di mana sebagian besar merupakan suporter fanatik Persija, The Jakmania, menjadi pengalaman bagus untuk para pemainnya.

Sementara terkait Marko Simic dan Riko Simanjuntak, Aidil Sharin menyebut dirinya memang menginstruksikan skuat untuk memberikan pengawalan khusus kepada mereka.

Hal itu tidak mengherankan, karena sebelum melawan Home United di Jakarta, Marko Simic merupakan pencetak gol terbanyak Piala AFC 2018 dengan delapan gol sementara Riko Simanjutak tercatat sebagai pembuat “assist” tertinggi di Piala AFC 2018 dengan tujuh assist.

“Marko dan Riko dua pemain yang sangat bagus. Mereka menjadi faktor utama mengapa Persija bisa sampai di babak ini. Akan tetapi kami berhasil mengatasi permainan mereka malam ini dengan tidak memberikan mereka kebebasan,” kata Aidil.

Adapun Persija Jakarta tersingkir dari Piala AFC 2018 seusai takluk 3-1 dari lawannya asal Singapura, Home United, pada leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa.

Persija tak bisa melanjutkan kiprahnya karena pada leg pertama di Singapura mereka juga kalah, kala itu dengan skor 2-3, dari lawannya tersebut.

Gol Persija dalam pertandingan kontra Home United di Jakarta dicetak oleh penyerang Marko Simic dari titik penalti pada menit kesembilan. Sementara gol Home United dicetak oleh Shahril Ishak (6′ dan 12′) serta Song Ui-young (44′).

Home United pun berhak ke babak final zona ASEAN Piala AFC 2018 menghadapi pemenang laga leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 lainnya, tim Myanmar Yangon United kontra klub Filipina Ceres Negros yang baru berlangsung Rabu (16/5).

Pada leg pertama di Filipina, Ceres Negros mengandaskan Yangon United 4-2. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...