Madura United Permalukan Tuan Rumah Persipura 1-0

0
85
madura united
Skuad Madura United tahun 2017

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Madura United (MU) permalukan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan lanjutan Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad.

Gol semata wayang tim MU dicetak oleh pemain asing Dane Milavanovic pada menit 27 yang memanfaatkan bola ‘rebound’, tangkapan tidak sempurna dari kiper Yoo Jae Hoon setelah gagal menangkap sundulan dari Bayu Gatra.

Tim tuan rumah yang merasa tertinggal mencoba menyerang lewat duet Addison dan Maryanto Manewar ditopang Boaz TE Solossa dan Yohanis Pahabol.

Namun, sejumlah peluang yang didapatkan belum bisa menembus kokohnya barisan belakang tim berjuluk Sape Kerab yang dikawal Fabiano Rosa Bertrand hingga babak pertama usai.

Diawal babak kedua, Persipura langsung menggebrak dengan tendangan bebas yang dilesakkan Ian Louis Kabes di sisi kiri pertahanan lawan, tapi bola masih tipis di kiri gawang.

Pada babak ini, Persipura menggempur habisa-habisan pertahanan tim asal Pulau Madura itu, baik lewat kaki pemain pengganti Prisca Womsiwor, Boaz TE Solossa, Addison hingga pemain belakang Maricio Leal yang ikut membantu menyerang.

Kurang lebih lima hingga enam tendangan bebas yang didapat oleh tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak bisa menjebol pertahanan lawan, bola yang ditendang hanya berakhir disisi kiri, kanan atau meninggi diatas gawang Madura United yang dijaga kiper Angga Saputra.

Persipura terlihat mendominasi laga pada menit 56 hingga 80-an, berbagai serangan terus digencarkan baik lewat saya kiri yang dilakukan oleh Ruben Sanadi dan di sayap kanan yang diisi oleh Yustinus Pae, namun itu semua belum membuahkan gol.

Sementara tim tamu yang mengandalkan serangan balik yang dipimpin oleh Bayu Gatra dan Greg Nwokolo terlihat beberapa kali membuat pertahanan Persipura kerepotan, seperti pada menit 85, 87 dan 90 plus, hampir saja Yoo Jae Hoon memungut kembali bola dalam gawangnya jika saja kedua pemain itu lebih tenang.

Hingga penambahan waktu empat menit, Persipura tidak bisa membalas gol yang dicetak oleh Dane, pemain asing Madura United, skor tetap 0-1 untuk tim kebanggaan warga Madura. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman: Jika Tangkap Teroris Cepat, Tentu Polisi Juga Bisa Cepat Tangkap Akun Penyebar Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said berencana akan melaporkan pihak-pihak yang memfitnah dirinya dan calon Wakil Gubernur...
Ida Fauziyah

Ida Fauziyah: Fitnah Dilakukan Secara Sistematis dan Terencana Lewat Sosial Media

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menilai fitnah melalui media sosial terhadap dirinya dan calon Gubernur Sudirman Said dilakukan secara sistematis...
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman Ungkap Keterlibatan Petinggi Partai Pengusung Ganjar Terkait Video Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyebut adanya oknum petinggi partai pengusung petahana yang diduga berada di belakang beredarnya video fitnah di...

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...