Madura United Permalukan Tuan Rumah Persipura 1-0


JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Madura United (MU) permalukan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan lanjutan Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad.

Gol semata wayang tim MU dicetak oleh pemain asing Dane Milavanovic pada menit 27 yang memanfaatkan bola ‘rebound’, tangkapan tidak sempurna dari kiper Yoo Jae Hoon setelah gagal menangkap sundulan dari Bayu Gatra.

Tim tuan rumah yang merasa tertinggal mencoba menyerang lewat duet Addison dan Maryanto Manewar ditopang Boaz TE Solossa dan Yohanis Pahabol.

Namun, sejumlah peluang yang didapatkan belum bisa menembus kokohnya barisan belakang tim berjuluk Sape Kerab yang dikawal Fabiano Rosa Bertrand hingga babak pertama usai.

Diawal babak kedua, Persipura langsung menggebrak dengan tendangan bebas yang dilesakkan Ian Louis Kabes di sisi kiri pertahanan lawan, tapi bola masih tipis di kiri gawang.

Pada babak ini, Persipura menggempur habisa-habisan pertahanan tim asal Pulau Madura itu, baik lewat kaki pemain pengganti Prisca Womsiwor, Boaz TE Solossa, Addison hingga pemain belakang Maricio Leal yang ikut membantu menyerang.

Kurang lebih lima hingga enam tendangan bebas yang didapat oleh tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak bisa menjebol pertahanan lawan, bola yang ditendang hanya berakhir disisi kiri, kanan atau meninggi diatas gawang Madura United yang dijaga kiper Angga Saputra.

Persipura terlihat mendominasi laga pada menit 56 hingga 80-an, berbagai serangan terus digencarkan baik lewat saya kiri yang dilakukan oleh Ruben Sanadi dan di sayap kanan yang diisi oleh Yustinus Pae, namun itu semua belum membuahkan gol.

Sementara tim tamu yang mengandalkan serangan balik yang dipimpin oleh Bayu Gatra dan Greg Nwokolo terlihat beberapa kali membuat pertahanan Persipura kerepotan, seperti pada menit 85, 87 dan 90 plus, hampir saja Yoo Jae Hoon memungut kembali bola dalam gawangnya jika saja kedua pemain itu lebih tenang.

Hingga penambahan waktu empat menit, Persipura tidak bisa membalas gol yang dicetak oleh Dane, pemain asing Madura United, skor tetap 0-1 untuk tim kebanggaan warga Madura. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close