Madura United Permalukan Tuan Rumah Persipura 1-0

0
60
madura united
Skuad Madura United tahun 2017

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Madura United (MU) permalukan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan lanjutan Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad.

Gol semata wayang tim MU dicetak oleh pemain asing Dane Milavanovic pada menit 27 yang memanfaatkan bola ‘rebound’, tangkapan tidak sempurna dari kiper Yoo Jae Hoon setelah gagal menangkap sundulan dari Bayu Gatra.

Tim tuan rumah yang merasa tertinggal mencoba menyerang lewat duet Addison dan Maryanto Manewar ditopang Boaz TE Solossa dan Yohanis Pahabol.

Namun, sejumlah peluang yang didapatkan belum bisa menembus kokohnya barisan belakang tim berjuluk Sape Kerab yang dikawal Fabiano Rosa Bertrand hingga babak pertama usai.

Diawal babak kedua, Persipura langsung menggebrak dengan tendangan bebas yang dilesakkan Ian Louis Kabes di sisi kiri pertahanan lawan, tapi bola masih tipis di kiri gawang.

Pada babak ini, Persipura menggempur habisa-habisan pertahanan tim asal Pulau Madura itu, baik lewat kaki pemain pengganti Prisca Womsiwor, Boaz TE Solossa, Addison hingga pemain belakang Maricio Leal yang ikut membantu menyerang.

Kurang lebih lima hingga enam tendangan bebas yang didapat oleh tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak bisa menjebol pertahanan lawan, bola yang ditendang hanya berakhir disisi kiri, kanan atau meninggi diatas gawang Madura United yang dijaga kiper Angga Saputra.

Persipura terlihat mendominasi laga pada menit 56 hingga 80-an, berbagai serangan terus digencarkan baik lewat saya kiri yang dilakukan oleh Ruben Sanadi dan di sayap kanan yang diisi oleh Yustinus Pae, namun itu semua belum membuahkan gol.

Sementara tim tamu yang mengandalkan serangan balik yang dipimpin oleh Bayu Gatra dan Greg Nwokolo terlihat beberapa kali membuat pertahanan Persipura kerepotan, seperti pada menit 85, 87 dan 90 plus, hampir saja Yoo Jae Hoon memungut kembali bola dalam gawangnya jika saja kedua pemain itu lebih tenang.

Hingga penambahan waktu empat menit, Persipura tidak bisa membalas gol yang dicetak oleh Dane, pemain asing Madura United, skor tetap 0-1 untuk tim kebanggaan warga Madura. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Toba

KemenPURR Anggarkan Rp 800 Miliar untuk Danau Toba dan Pulau Samosir

DELI SERDANG, SERUJI.CO.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menganggarkan Rp 800 miliar hingga 2019 untuk membangun jalan menuju Danau Toba dan Pulau...
Besiktas - 2017

Besiktas Masuk ke Putaran 16 Besar Liga Champions Untuk Pertama Kalinya

ISTANBUL, SERUJI.CO.ID -  Juara Turki Besiktas mencapai putaran 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya ketika mereka bangkit dan bermain imbang 1-1 dengan tamunya Porto,...
Kapuspenkum Kejagung M Rum

Kejagung: Pembobol Kredit Bank Mandiri Segera Disidangkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Agung menyatakan tersangka pembobolan kredit PT Bank Mandiri Tbk sebesar Rp 201,098 miliar, MS alias HP atau Aping dan EWL, segera...

KANAL WARGA TERBARU

skripsi

Ingin Tulisan “WARGA SERUJI” Dibaca Banyak Pengunjung? Cobalah Trik Ini

SERUJI.CO.ID - Untuk menghasilkan tulisan yang enak dibaca dan membuat pembaca selalu menanti tulisan-tulisan anda di kanal "WARGA SERUJI", saya coba berikan sedikit petunjuk...
follow-leader

Menjadi Seorang Pemimpin

Seorang leader/pemimpin harus memiliki jiwa melayani. Pemimpin yang baik berasal dari pengikut yang baik. Cara menjadi pengikut yang baik adalah dengan mendengar, menjadi seorang...

KAPAN PEMIMPIN HARUS DIPATUHI ?

Luthfi Bashori Suatu saat Rasulullah SAW mengirim satu pasukan dan mengangkat seorang Anshar sebagai pemimpin, serta memerintahkan agar seluruh pasukan mematuhi pemimpinnya. Di tengah jalan, tiba-tiba...