LIB: Vujovic Bermain Berdasarkan Komite Banding PSSI

0
43
Bek Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic (foto: istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan bek Bhayangkara FC Vladimir Vujovic diizinkan bermain di laga kontra Persija Jakarta, Jumat (23/3), setelah keluarnya keputusan Komite Banding (Komding) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait hal itu.

Direktur Operasional PT LIB Tigorshalom Boboy menyebut pihaknya sudah menerima surat keputusan tersebut.

“Kami hanya pelaksana atau operator kompetisi. Berdasarkan surat keputusan dari Komding PSSI, Vujovic bisa diturunkan pada laga pembuka Go-Jek Liga 1 2018 dan itu sudah disampaikan ke klub. Soal apa pertimbangan mendasar Vujovic diperbolehkan tampil, silakan meminta penjelasan konkretnya ke Komding PSSI,” kata Tigorshalom dalam keterangan LIB yang diterima di Jakarta, Jumat (23/3) malam.

Vladimir Vujovic dijatuhi hukuman larangan bertanding selama lima laga pada November 2017 usai dianggap melakukan intimidasi terhadap wasit asal Australia Shaun Evans dalam lanjutan Liga 1 2017 kontra Persija Jakarta ketika dia masih bermain untuk Persib Bandung.

Hukuman itu sendiri belum dituntaskan sepenuhnya oleh pemain asal Montenegro tersebut karena sejak disanksi, Persib hanya menyisakan dua laga terakhir di Liga 1 2017. Artinya sedianya hukuman masih berlanjut untuk tiga laga liga lainnya.

Pengawas pertandingan perdana Liga 1 2018 l Bhayangkara FC kontra Persija Purwidyastanto pun menyebut tidak ada keberatan dari klub lawan, dalam hal ini Persija, terkait status Vlado, sapaan Vujovic.

Tidak ada pula protes yang dilayangkan Persija dalam rapat koordinasi pertandingan (MCM) sehari sebelum partai Bhayangkara melawan Persija.

“Kami hanya berpatokan pada sistem. Tidak ada nama pemain yang terblok sebagai pertanda pemain tersebut dilarang tampil. Jadi semua bisa turun. Sejauh ini, sampai dengan berakhirnya pertandingan pada Jumat malam (23/3), tidak ada laporan keberatan dari pihak Persija,” kata Purwidyastanto.

Adapun pertandingan pembuka Liga 1 2018 Bhayangkara FC berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, berakhir dengan hasil imbang 0-0. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...