Lewandowski Hat-trick; Bayern 8 Hamburg 0

MUNICH – Robert Lewandowski mencetak hat-trick saat Bayern Munich tanpa ampun menghajar Hamburg SV 8-0, Sabtu (25/2). Kemenangan itu membuat Bayern unggul lima poin di puncak Bundesliga. Tanding itu bertepatan dengan Carlo Ancelotti merayakan pertandingan ke-1000 sebagai manajer.

Arturo Vidal membuat tuan rumah memimpin pada menit ke-17. Lewandowski, striker kelahiran Polandia yang telah menjaringkan bola 19 kali di Bundesliga musim ini, mencetak dua gol di babak pertama. Gol ketiganya dicetak menit ke-54.

Hamburg awalnya yakin tidak akan jadi bulan-bulanan Bayern, setelah pernah juga kalah 8-0 di Munich dua tahun lalu. Tim ini sempat tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Tetapi mereka makin terguncang saat kebobolan gol David Alaba menit ke-56 dan pemain pengganti Kingsley Coman mencetak dua gol lain yang berjarak lima menit. Arjen Robben turut menambah gol saat Hamburg benar-benar menyerah lagi kepada sang juara Bundesliga.

“Hari yang sempurna, permainan yang sempurna,” kata Ancelotti. “Tim bermain yang luar biasa. Saya sangat bahagia.”

“Sebelum pertandingan, saya bilang pada pemain saya ingin mendapatkan pertandingan yang pas untuk perayaan kepelatihan saya. Jujur, saya tidak pernah bayangkan akan menjadi hasil yang sangat baik. Saya berharap kami menunjukkan sikap yang sama dalam pertandingan berikut.”

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.