Legenda Sepak Bola Indonesia Zulkarnain Lubis Tutup Usia

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Mantan pemain bola tim nasional pada era tahun 1980 Zulkarnain Lubis tutup usia di Rumah Sakit Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Jumat (11/5) pagi.

Zulkarnain Lubis yang merupakan pelatih PS PALI , meninggal secara mendadak sekitar pukul 07.30 WIB diduga mengalami serangan jantung.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional (KONI) PALI Hendri Halim mengatakan, meninggalnya mantan Timnas Indonesia tersebut sangat diluar dugaan.

Pada malam sebelum kejadian itu, Zulkarnain sempat bermain catur bersama Hendri tanpa mengeluhkan sakit.

“Saya juga terkejut, dengar kabar pagi tadi mendadak dibawa ke rumah sakit dan menyatakan meninggal. Diduga karena serangan jantung,” kata Hendri.

Hendri mengatakan, jenazah Zulkarnain rencananya akan langsung diterbangkan ke Binjai Sumatera Utara (Sumut) untuk dimakamkan, setelah shalat jumat.

“Keluarganya sudah menunggu disana (Sumut). Kami sangat benar-benar berduka atas minggalnya Zulkarnain,” ujar dia.

Zulkarnain diketahui, telah menjadi pelatih PS PALI sejak 2015. Kontrak almarhum pun berakhir pada tahun ini.

Selama menjadi pelatih PS PALI, almarhum berhasil membawa nama harum Kabupaten PALI usai mendapatkan gelar juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel pada tahun 2015.

“Karena beliau bagus dan pernah membawa PS PALI juara, kami sambung lagi kontraknya. Almarhum juga berkeinginan keras untuk melatih para pemain PALI,” kata Hendri.

Eks penyerang di Timnas Indonesia tersebut, merupakan kelahiran Medan 21 Desember 1958 dan wafat pada usia ke 59 tahun.

Ia juga dikenal sebagai suami dari Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita PSSI Papat Yunisal. Papat saat ini memanajeri Timnas Putri U-16 Piala AFF yang pertandinganya digelar di Palembang, 1-14 Mei 2018. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER