Lawan PS Tira, Arema Bermain Imbang 2-2

MALANG, SERUJI.CO.ID – Arema FC harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 saat meladeni tamunya PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (15/7) petang.

Dua gol Arema masing-masing dilesakkan Rivaldo Bawuo pada menit ke-40 an Johan Alfarizie pada menit ke-70. Sedangkan gol balasan PS Tira yang mengoyak jala gawang Arema yang dikawal Joko Ribowo itu dipersembahkan Aleksandar Rakic pada menit ke-90+3 (injury time).

Sejak awal babak pertama, kedua tim sama-sama menekan dan melancarkan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan lawan.

Kedua tim juga beberapa kali mendapatkan peluang emas, namun peluang-peluang itu belum mampu dikonversi menjadi gol

Kiper PS Tira, Syahrul mulai kesulitan meredam beberapa kali tendangan keras jarak jauh yang dilepaskan oleh pemain-pemain Arema FC, bahkan pemain Arema tak henti-hentinya melakukan serangan dari sisi kiri dengan kerja sama yang cukup rapi.

Serangan yang cukup gencar dari pemain Arema tersebut, membuat PS Tira lebih memilih bertahan saat lawan mencoba terus cari celah kelemahan. Tekanan demi tekanan yang gencarkan Arema akhirnya membuahkan gol pada menit ke-40 melalui tendangan jarak jauh Rivaldi yang memanfaatkan umpan dari Johan Alfarzie. Skor berubah menjadi 1-0.

Namun, hingga peluit panjang wasit tanda babak pertama berakhir skor masih tetap 1-0 untuk Arema FC.

Memasuki 45 menit babak kedua, giliran PS Tira terus menekan lini pertahanan Arema. Kelengahan lini belakang dan kiper Arema Joko Ribowo harus dibayar mahal dengan sebuah gol yang dilesakkan Alexandar Rakic pada menit ke-53. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tak berselang lama, Arema menambah pundi-pundi golnya melalui tandukan Johan Alfarizie pada menit ke-70 dengan memanfaatkan bola matang Alvin Tuasalamony.

Penjaga gawang PS Tira yang nekat keluar kandang gagal menangkap bola tandukan Johan Alfarizie dan mengubah skor menjadi 2-1.

Hingga menjelang detik-detik berakhirnya babak kedua, kedua tim masih saling ngotot melakukan serangan dan ingin menambah pundi-pundi golnya, namun sayang, keunggulan Arema 2-1 atas tamunya PS Tira harus kandas pada menit akhir waktu tambahan (injury time).

Penjaga gawang Joko Ribowo yang keluar kandangnya dan pemain belakang Arema yang gagal menghalau bola sepakan Sansan Husaini pada menit ke-90 (+3) membuat skor berakhir dengan 2-2. Arema gagal meraih poin sempurna di kandang. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.