Kontra Persija, Arema Bermain Kurang Taktis

0
46
Skuad Arema FC 2018

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pelatih Arema FC Joko Susilo menyebut timnya bermain kurang taktis ketika kalah 1-3 dari Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2018, Sabtu (31/3).

“Kami bermain sedikit kurang taktis dan tidak efisien terutama di babak kedua,” ujar Joko usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (31/3) malam.

Dia menambahkan, timnya tidak bisa menjalankan strategi untuk mengadang bola-bola silang yang menjadi momok bagi mereka saat bertanding menghadapi Mitra Kukar di Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/3).

Kala itu, dua gol Mitra Kukar pada 10 menit terakhir yang membuat skor menjadi seri 2-2 berasal dari umpang silang.

Sementara kala berjumpa Persija yang berakhir 3-1 untuk kekalahan Arema, satu gol Marko Simic di menit ke-27 juga berawal dari umpan silang yang dilepaskan Rezaldi Hehanusa. Sisanya, gol Persija berasal dari umpan sepak pojok.

“Seharusnya bisa diantisipasi tetapi permainan tak berjalan maksimal,” kata Joko.

Sementara menurut pemain Arema FC Hanif Abdurrauf Sjahbandi, kekalahan timnya dari Persija disebabkan karena timnya tidak bertahan dengan baik ketika berusaha menekan di babak kedua.

“Kami berusaha menekan setelah bisa mengimbangi Persija di babak pertama. Namun itu membuat kami lengah,” tutur Hanif.

Persija Jakarta menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 dalam lanjutan laga Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu.

Gol-gol penyerang asal Kroasia itu ditorehkan pada menit ke-27 dan 52, sementara satu gol tambahan dilesakkan bek asal Brazil Jaimerson da Silva di menit ke-82. Gol Arema FC sendiri ditorehkan gelandang Ahmet Atayev di menit ke-34.

Berikutnya di lanjutan Liga 1 2018, Jumat (6/4), Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Teladan untuk menghadapi PSMS Medan. Sementara Arema FC akan bertanding pada Senin (9/4) kontra Borneo FC. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

Mantan Koruptor Ditemukan Mendaftar Caleg di Bekasi

BENGKALIS, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Provinsi Riau, menemukan mantan koruptor atau mereka yang pernah menjadi narapidana kasus korupsi, mendaftarkan diri sebagai...

Nilai-Nilai Tengger Diharapkan Dapat Diteladani Atlet-Atlet Asian Games

PROBOLINGGO, SERUJI.CO.ID - Sesepuh suku Tengger Supoyo berharap atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018 meneladani nilai-nilai yang dipegang masyarakat Tengger yakni "anteng" dan "seger". Hal...

Politikus: Jokowi Akan Lebih Mudah Merealisasikan Pekerjaannya Bersama PKB

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fandi Utomo menilai pekerjaan Jokowi akan lebih mudah jika bersama PKB pada Pemilihan Umum Presiden RI...
KPU

KPU: Verifikasi Caleg Akan Diselesaikan Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menyatakan bakal menyelesaikan verifikasi administrasi calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI pada Sabtu (21/7) malam hari...

Gempa Sumbar Sebabkan 12 Rumah Rusak

AROSUKA, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Sumatera Barat mencatat sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala...