Kontra Persija, Arema Bermain Kurang Taktis

0
16
Skuad Arema FC 2018

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pelatih Arema FC Joko Susilo menyebut timnya bermain kurang taktis ketika kalah 1-3 dari Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2018, Sabtu (31/3).

“Kami bermain sedikit kurang taktis dan tidak efisien terutama di babak kedua,” ujar Joko usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (31/3) malam.

Dia menambahkan, timnya tidak bisa menjalankan strategi untuk mengadang bola-bola silang yang menjadi momok bagi mereka saat bertanding menghadapi Mitra Kukar di Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/3).

Kala itu, dua gol Mitra Kukar pada 10 menit terakhir yang membuat skor menjadi seri 2-2 berasal dari umpang silang.

Sementara kala berjumpa Persija yang berakhir 3-1 untuk kekalahan Arema, satu gol Marko Simic di menit ke-27 juga berawal dari umpan silang yang dilepaskan Rezaldi Hehanusa. Sisanya, gol Persija berasal dari umpan sepak pojok.

“Seharusnya bisa diantisipasi tetapi permainan tak berjalan maksimal,” kata Joko.

Sementara menurut pemain Arema FC Hanif Abdurrauf Sjahbandi, kekalahan timnya dari Persija disebabkan karena timnya tidak bertahan dengan baik ketika berusaha menekan di babak kedua.

“Kami berusaha menekan setelah bisa mengimbangi Persija di babak pertama. Namun itu membuat kami lengah,” tutur Hanif.

Persija Jakarta menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 dalam lanjutan laga Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu.

Gol-gol penyerang asal Kroasia itu ditorehkan pada menit ke-27 dan 52, sementara satu gol tambahan dilesakkan bek asal Brazil Jaimerson da Silva di menit ke-82. Gol Arema FC sendiri ditorehkan gelandang Ahmet Atayev di menit ke-34.

Berikutnya di lanjutan Liga 1 2018, Jumat (6/4), Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Teladan untuk menghadapi PSMS Medan. Sementara Arema FC akan bertanding pada Senin (9/4) kontra Borneo FC. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...