Kontra Borneo, Persija Antisipasi Bola Mati

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Persija Jakarta mengantisipasi situasi bola mati di laga lanjutan Liga 1 2018 kontra Borneo FC yang akan digelar pada Sabtu (14/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, mulai pukul 18.30 WIB.

Pelatih Persija Stefano “Teco” Cugurra, di Jakarta, Jumat (13/4), menyebutkan dirinya tidak ingin Persija kebobolan dari skema “set piece” seperti kala bertanding melawan PSMS Medan di Medan di mana mereka kalah 1-3.

“Kami harus lebih berkonsentrasi dalam bertahan agar gol tak lagi kebobolan dari bola mati,” ujar Teco dalam konferensi pers pralaga di SUGBK Jakarta.

Teco masih menyayangkan kekalahan di Stadion Teladan, Medan, tersebut karena tim berjuluk Macan Kemayoran sebenarnya unggul 1-0 terlebih dahulu sebelum gol bunuh diri Marko Simic dan gol Rainaldo Lobo yang berawal bola mati membuat Persija ketinggalan 1-2 di babak pertama, lalu akhirnya kalah 1-3 setelah Suhandi menambah skor di babak kedua.

“Sebenarnya kami punya beberapa peluang untuk mencetak gol melawan PSMS. Oleh karena itu, saya ingin di laga versus Borneo bermain lebih baik, lebih bekerja keras, dan berkonsentrasi,” kata pelatih asal Brazil tersebut.

Meski demikian, Teco sadar pertandingan melawan Borneo FC tidak akan mudah. Pasalnya, tim asal Kalimantan Timur itu belum terkalahkan dari tiga laga Liga 1 2018.

Selain itu Teco juga menganggap pelatih baru Borneo Dejan Antonic, yang resmi ditunjuk pada 28 Maret 2018 menggantikan Iwan Setiawan, telah membawa warna baru di lawannya itu.

Dari tiga laga, Dejan memimpin Borneo melewati dua laga yaitu menghadapi Mitra Kukar dan Arema FC di mana keduanya berlalu dengan catatan kemenangan.

“Dengan adanya pelatih baru mereka bermain lebih baik,” tutur Teco.

Sebelum menghadapi Borneo, Persija Jakarta sendiri baru berjumpa Johor Darul Ta’zim di Piala AFC 2018 pada Selasa (10/4) di Jakarta di mana mereka menang 4-0.

Pertandingan itu memang berdampak baik bagi mental pemain, tetapi membuat Persija memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit daripada Borneo FC.

Namun hal tersebut tidak dipermasalahkan oleh pemain Persija.

“Kami pasti siap walau jarak pertandingannya cukup dekat. Borneo memang sedang naik daun karena belum pernah kalah, tetapi kami siap membawa pulang tiga poin,” kata bek kiri Persija M. Rezaldi Hehanusa. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER