Komdis PSSI Hujani Denda ke Sejumlah Klub Liga Indonesia

0
138
Liga Indonesia
Liga Indonesia - PSSI. (ilustrasi)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Disipilin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan hukuman, khususnya berupa denda, kepada sejumlah klub dan panitia pelaksana pertandingan menyusul sejumlah aksi pelanggaran dalam sejumlah pertandingan di ajang Liga Indonesia musim ini.

Melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/9), hukuman Komdis PSSI yang dituangkan dalam surat bernomor 096/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 itu diambil berdasarkan keputusan sidang pada Kamis (28/9).

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Madura United di Go-Jek Traveloka Liga 1 dikenai sanksi denda sebesar Rp 101.250.000 oleh Komisi Disipilin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI).

Berdasarkan keputusan sidang pada Kamis (28/9), Komdis PSSI menganggap pihak panpel Madura United lalai atas terjadinya pelemparan botol oleh penonton saat laga Madura United versus Sriwijaya FC pada Jumat (22/9).

Selain tim senior, tim U-19 Madura United juga menjadi sorotan setelah Komdis PSSI menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 10 juta kepada salah satu pemainnya yaitu Bramanta yang dianggap bersalah dalam insiden saling pukul dengan pemain lawan dalam pertandingan Persegres Gresik United U-19 melawan Madura United U-19 di Liga U-19 2017, Ahad (24/9).

Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman terhadap pemain Persegres Gresik United M. Nico yang dianggap bersalah terlibat di peristiwa saling pukul dengan pemain lawan saat bertanding melawan Madura United U-19, Ahad (24/9).

Selain tiga sanksi di atas, ada delapan hukuman lain yang dijatuhkan Komdis PSSI yaitu, pertama sanksi denda Rp 10 juta dan larangan bermain dua kali kepada pemain Cilegon United Rafif karena protes berlebihan terhadap wasit di laga Liga 2 PSS Sleman versus Cilegon United yang digelar Selasa (19/9).

Kedua, pemain PSIS Semarang Hary didenda Rp 10 juta dan dihukum larangan tiga kali bertanding karena terlibat dalam pemukulan kepada lawan dalam laga Liga 2 PSIS Semarang melawan PSMS Medan, Kamis (21/9).

Ketiga, Derry, pemain PSMS Medan, disanksi denda Rp 10 juta dan larangan satu kali bertanding karena terlibat pemukulan pemain saat laga Liga 2 2017 PSIS Semarang kontra PSMS Medan, Kamis (21/9).

Selanjutnya, pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan dihukum larangan memasuki ruang ganti dan bangku cadangan sebanyak dua kali disertai denda sebesar Rp 10 juta karena dianggap mengeluarkan kalimat yang menyinggung PT Liga Indonesia Baru (LIB) di laga Gojek Traveloka Liga 1 2017 Bhayangkara FC versus Pusamania Borneo FC, Rabu (20/9).

1
2
BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Wapres KAHMI

Tutup Munas Kahmi Ke- 10, Ini Pesan Wapres Jusuf Kalla

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meminta organisasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) dapat menonjolkan intelektualisme kecendekiawanan. Kalau berbicara dengan batas...
Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

KANAL WARGA TERBARU

image4214

USULAN REMBAG EKONOMI UMAT Versi II

DEPO MUSLIM INDONESIA Barang Warung Harga Grosir Bentuk : Koperasi Jasa Bidang : Distribusi Anggota : 1. Pemilik Warung/usaha retail muslim 2. Produsen muslim Spesialisasi Depo dan Distribusi Modal : 1. Stok Barang...
Doa Bisa Simalakama

Doa Bisa Simalakama

Doa bisa dipandang dari dua aspek. Pertama, doa dilihat dari aspek FUNGSInya. Kedua, doa dilihat dari aspek ISInya. Dilihat dari sisi FUNGSInya, doa adalah ibadah....
VIR

Belajar dari “HUKUM OHM”, Selamat datang Masalah

Jamak kita temui, hampir setiap orang yang menghadapi masalah terlihat kusut di wajahnya. Pada tingkatan tertentu, ada sebagian orang bahkan sampai stres dalam menghadapi...