Komdis PSSI Hujani Denda ke Sejumlah Klub Liga Indonesia

0
179
Liga Indonesia
Liga Indonesia - PSSI. (ilustrasi)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Disipilin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan hukuman, khususnya berupa denda, kepada sejumlah klub dan panitia pelaksana pertandingan menyusul sejumlah aksi pelanggaran dalam sejumlah pertandingan di ajang Liga Indonesia musim ini.

Melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/9), hukuman Komdis PSSI yang dituangkan dalam surat bernomor 096/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 itu diambil berdasarkan keputusan sidang pada Kamis (28/9).

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Madura United di Go-Jek Traveloka Liga 1 dikenai sanksi denda sebesar Rp 101.250.000 oleh Komisi Disipilin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI).

Berdasarkan keputusan sidang pada Kamis (28/9), Komdis PSSI menganggap pihak panpel Madura United lalai atas terjadinya pelemparan botol oleh penonton saat laga Madura United versus Sriwijaya FC pada Jumat (22/9).

Selain tim senior, tim U-19 Madura United juga menjadi sorotan setelah Komdis PSSI menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 10 juta kepada salah satu pemainnya yaitu Bramanta yang dianggap bersalah dalam insiden saling pukul dengan pemain lawan dalam pertandingan Persegres Gresik United U-19 melawan Madura United U-19 di Liga U-19 2017, Ahad (24/9).

Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman terhadap pemain Persegres Gresik United M. Nico yang dianggap bersalah terlibat di peristiwa saling pukul dengan pemain lawan saat bertanding melawan Madura United U-19, Ahad (24/9).

Selain tiga sanksi di atas, ada delapan hukuman lain yang dijatuhkan Komdis PSSI yaitu, pertama sanksi denda Rp 10 juta dan larangan bermain dua kali kepada pemain Cilegon United Rafif karena protes berlebihan terhadap wasit di laga Liga 2 PSS Sleman versus Cilegon United yang digelar Selasa (19/9).

Kedua, pemain PSIS Semarang Hary didenda Rp 10 juta dan dihukum larangan tiga kali bertanding karena terlibat dalam pemukulan kepada lawan dalam laga Liga 2 PSIS Semarang melawan PSMS Medan, Kamis (21/9).

Ketiga, Derry, pemain PSMS Medan, disanksi denda Rp 10 juta dan larangan satu kali bertanding karena terlibat pemukulan pemain saat laga Liga 2 2017 PSIS Semarang kontra PSMS Medan, Kamis (21/9).

Selanjutnya, pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan dihukum larangan memasuki ruang ganti dan bangku cadangan sebanyak dua kali disertai denda sebesar Rp 10 juta karena dianggap mengeluarkan kalimat yang menyinggung PT Liga Indonesia Baru (LIB) di laga Gojek Traveloka Liga 1 2017 Bhayangkara FC versus Pusamania Borneo FC, Rabu (20/9).

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Masih Belum Temukan 12 Surat Tanah, PLN Area Dumai Akan Urus Surat Pengganti

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Setelah berusaha mencari dan dua kali berturut-turut PT PLN (Persero) Area Dumai mengumumkan kehilangan sejumlah Sertifikat dan Surat Tanah lewat media,...
Mobil Perpus

Mobil Prestasi Muamalat Menarik Minat Baca Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dalam upaya menumbuhkan kembali minat baca dikalangan pelajar, PKPU Human Initiative bekerjasama dengan Mobil Prestasi Muamalat memberikan fasilitas Mobil perpustakaan keliling,...

Setelah Bertemu Puan Diam-Diam dan Kunjungi Ketum PAN, Hari ini Prabowo Gerilya ke SBY

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terus melakukan gerilya politik sepajang sore hingga malam kemarin, Selasa (17/7). Prabowo yang sudah dipastikan maju...
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...