Komdis PSSI Hujani Denda ke Sejumlah Klub Liga Indonesia

0
153
Liga Indonesia
Liga Indonesia - PSSI. (ilustrasi)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Disipilin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan hukuman, khususnya berupa denda, kepada sejumlah klub dan panitia pelaksana pertandingan menyusul sejumlah aksi pelanggaran dalam sejumlah pertandingan di ajang Liga Indonesia musim ini.

Melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/9), hukuman Komdis PSSI yang dituangkan dalam surat bernomor 096/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 itu diambil berdasarkan keputusan sidang pada Kamis (28/9).

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Madura United di Go-Jek Traveloka Liga 1 dikenai sanksi denda sebesar Rp 101.250.000 oleh Komisi Disipilin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI).

Berdasarkan keputusan sidang pada Kamis (28/9), Komdis PSSI menganggap pihak panpel Madura United lalai atas terjadinya pelemparan botol oleh penonton saat laga Madura United versus Sriwijaya FC pada Jumat (22/9).

Selain tim senior, tim U-19 Madura United juga menjadi sorotan setelah Komdis PSSI menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 10 juta kepada salah satu pemainnya yaitu Bramanta yang dianggap bersalah dalam insiden saling pukul dengan pemain lawan dalam pertandingan Persegres Gresik United U-19 melawan Madura United U-19 di Liga U-19 2017, Ahad (24/9).

Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman terhadap pemain Persegres Gresik United M. Nico yang dianggap bersalah terlibat di peristiwa saling pukul dengan pemain lawan saat bertanding melawan Madura United U-19, Ahad (24/9).

Selain tiga sanksi di atas, ada delapan hukuman lain yang dijatuhkan Komdis PSSI yaitu, pertama sanksi denda Rp 10 juta dan larangan bermain dua kali kepada pemain Cilegon United Rafif karena protes berlebihan terhadap wasit di laga Liga 2 PSS Sleman versus Cilegon United yang digelar Selasa (19/9).

Kedua, pemain PSIS Semarang Hary didenda Rp 10 juta dan dihukum larangan tiga kali bertanding karena terlibat dalam pemukulan kepada lawan dalam laga Liga 2 PSIS Semarang melawan PSMS Medan, Kamis (21/9).

Ketiga, Derry, pemain PSMS Medan, disanksi denda Rp 10 juta dan larangan satu kali bertanding karena terlibat pemukulan pemain saat laga Liga 2 2017 PSIS Semarang kontra PSMS Medan, Kamis (21/9).

Selanjutnya, pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan dihukum larangan memasuki ruang ganti dan bangku cadangan sebanyak dua kali disertai denda sebesar Rp 10 juta karena dianggap mengeluarkan kalimat yang menyinggung PT Liga Indonesia Baru (LIB) di laga Gojek Traveloka Liga 1 2017 Bhayangkara FC versus Pusamania Borneo FC, Rabu (20/9).

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Febri Diansyah

KPK Imbau Masyarakat Aktif Laporkan Indikasi Korupsi Program Pertanian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau masyarakat proaktif melaporkan indikasi tindak pidana korupsi program pertanian. "Kalau terjadi dugaan penyimpangan tentu harus dipertanggungjawabkan," kata...

Polisi Riau Amankan 723 Botol Bir Berbagai Merek

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID - Tim Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengamankan sebanyak 723 botol bir berbagai merek dari sebuah toko di kawasan Sungai...

Disambut Antusias Mahasiswa Indonesia, Anies Minta Didoakan Tetap Istiqomah

ISTAMBUL, SERUJI.CO.ID - Dalam kunjungan kerjanya ke Turki, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan masyarakat dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di...

TNI Kembali Evakuasi Tiga Guru dari Aroanop Mimika

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Terpadu Penanganan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kembali mengevakuasi sebanyak 13 guru SD dari...
Tri Rismaharini

Risma Minta Dinsos Cek Kesehatan Keluarga Korban HIV

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta dinas sosial setempat mengecek kondisi keluarga atau tiga orang anak yang hidup sebatang kara karena...