Kalahkan PSIR Rembang, Persiraja Raih Kemenangan Pertama

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Kesebelasan Persiraja berhasil memetik kemenangan pertama di kandang sendiri pada lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia, setelah mengalahkan PSIR Rembang 2-0 (2-0) di Stadion Dimurthala, Lampineung, Jumat (4/5) malam.

Dua gol bagi kemenangan Persiraja diciptakan Hapidin menit ke 37 dan 45. Kedua gol ini dihasilkan dari tendangan bebas.

Para pemain Persiraja dalam laga ini melakukan serangan cepat sejak menit-menit awal untuk membongkar pertahanan rapat PSIR.

Satu serangan Mukhlis dan kawan – kawan pada pertengahan babak pertama membuat kacau lini belakang PSIR. Akhirnya terjadi tendangan bebas, Hapidin melakukan tendangan ini dari sektor kiri langsung menerobos gawang Yogi Eko Prabowo.

Unggul 1-0, tim besutan Akyar Ilyas makin memaksimalkan serangan dari lini tengah lalu melebar ke sayap, sehingga menggoyahkan pertahanan tim besutan Devid Prisma Nugraha.

Kembali serangan gencar dilakukan tim berjuluk laskar Rencong ini membuahkan, setelah terjadi tendangan bebas yang dilakukan Hapidin satu menit menjelang bubar babak pertama, dan berhasil menggetarkan gawang PSIR. Persiraja unggul 2-0.

Di babak kedua tim melalukan serangan silih berganti. Para pemain PSIR yang dimotori Rudi Santoso gagal mencetak gol.

Sebaliknya Persiraja juga tidak berhasil menambah gol, walau ada sejumlah peluang namun gagal membuahkan gol. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persiraja bertahan hingga wasit Edy Sahputra dari Sumatera Utara meniup pluit panjang.

Dengan kemenangan ini, tuan rumah Persiraja telah mengumpulkan poin 4, hasil sekali menang dan sekali seri. Sedangkan bagi PSIR merupakan kekalahan yang ketiga kalinya di awal Liga 2 Indonesia ini.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas menyatakan bersyukur dan kemenangan ini sangat berarti. Kemenangan ini juga usaha keras para pemain, sehingga bisa mencetak gol dalam kondisi lawan yang bermain dengan pertahanan yang rapat.

“Kita bisa mencetak lewat tendangan bebas. Ini upaya dalam menghadapi permainan pertahanan rapat lawan,” jelasnya.

Akhyar mengatakan hasil pertandingan dengan PSIR menjadi bahan evaluasi menjamu Persis Solo 8 April, dan ini merupakan laga berat.

Pelatih PSIR mengakui kekalahan atas Persiraja.

“Di pertandingan babak pertama strategi bermain berimbang. Kita kalah dalam serangan, karena banyak bola mati,” katanya.

Katanya, di babak kedua sudah bagus bermain lewat serangan, namun tidak berhasil mencetak gol, beberapa peluang hilang. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Skyline Message

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....