Kalahkan Malaysia, Tim Putra Indonesia Berhasil Melaju ke Semifinal Piala Thomas

BANGKOK, SERUJI.CO.ID – Tim Indonesia berhasil maju ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis beregu putra Piala Thomas di Bangkok, Thailand, setelah mengalahkan Malaysia 3-1 pada babak perempat final Kamis (24/5) malam.

Adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto yang memastikan kemenangan tim Indonesia setelah pada pertai keempat mengalahkan Aaron Chia/Teo Ee Yi 21-18, 10-21, 21-9.

Fajar/Rian yang sebenarnya berperingkat BWF jauh lebih tinggi, ternyata mendapat perlawanan ketat dari Aaron Chia/Teo yang terus mengejar dalam pengumpulan angka.

Gim pertama dapat dimenangi Fajar dengan skor yang ketat, namun pada gim kedua justru mereka mengendur dan kalah 10-21.

Baca juga: Terhenti di Perempat Final, Susy Tetap Apresiasi Pencapaian Tim Uber Indonesia

Pada gim ketiga Fajar/Rian mencoba untuk tidak membuat lawan mengembangkan permainan. Mereka terus menekan dengan variasi smesh dan permainan net hingga unggul 11-5, 15-6, berakhir dengan skor 21-9.

Sebelumnya, pada partai ketiga tunggal putra Jonatan Christie juga menyumbang angka bagi Tim Merah-Putih setelah bermain tiga gim untuk mengalahkan Lee Zii Jia 21-15, 11-21, 21-13.

Angka lainnya didapat melalui “the minions” Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang menang atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Satu-satunya angka yang hilang dari tim Indonesia adalah pada partai pertama ketika Anthony Ginting harus mengakui keunggulan pemain senior Malaysia Lee Chong Wei.

Jonatan Christie usai memenangi pertandingan mengatakan bahwa kondisinya kini lebih baik dibanding hari sebelumnya.

“Kondisi sudah 95 persen, mudah-mudahan besok lebih baik lagi,” kata Jonatan yang sempat terkenal flu ketika tiba di Bangkok.

Partai terakhir antara Ihsan Maulana Mustofa dan Iskandar Zulkarnaen tidak dimainkan.

Pada babak semifinal Indonesia akan menantang China yang sebelumnya menyingkirkan Taiwan 3-0.

Tim lainnya yang lolos ke semifinal Piala Thomas adalah Jepang dan Denmark.

Jepang menang atas Prancis 3-1, sedangkan Denmark menyingkirkan Korea Selatan 3-0.

Berikut ringkasan hasil pertandingan Piala Thomas  Indonesia 3 – Malaysia 1 Anthony Ginting – Lee Chong Wei 19-21, 16-21, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon – Goh V Shem/Tan Wee Kiong 21-19, 20-22, 21-13, Jonatan – Christie – Lee Zii Jia 21-15, 11-21, 21-13, Fajar Alfian/Rian Ardianto – Aaron Chia/Teo Ee Yi 21-18, 10-21, 21-9. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy